Follow Us

Kerap Pelesir ke Luar Negeri, Foto Tampang Notaris yang Terseret Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir Beredar, Begini Nasibnya Sekarang

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 23 November 2021 | 12:18
Dari foto tampang notaris yang terseret kasus mafia tanah Nirina Zubir ini, kita bisa melihat kegemaran Ina Rosiana.
Facebook

Dari foto tampang notaris yang terseret kasus mafia tanah Nirina Zubir ini, kita bisa melihat kegemaran Ina Rosiana.

Fotokita.net - Notaris Ina Rosaina yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus mafia tanah ibunda Nirina Zubir ditangkap oleh polisi. Notaris Ina disebut terlibat dalam kasus penipuan yang dilakukan mantan asisten ibunda Nirina Zubir, Riri Khasmita. Foto tampang notaris Ina Rosaina yang kerap pelesir ke luar negeri beredar.

Polda Metro Jaya, seperti sudah banyak diberitakan awak media, sudah menetapkan lima orang tersangka kasus mafia tanah Nirina Zubir. Lima tersangka itu terbagi dalam dua klaster, yaitu klaster pelaku dan klaster notaris.

Tersangka klaster pelaku terdiri dari mantan asisten mendiang ibunda Nirina Zubir, Riri Khasmita dan suaminya, Edrianto. Sedangkan tiga tersangka dari klaster notaris terdiri dari Faridah, Ina Rosiana, dan Edwin Ridwan.

Riri Khasmita, Edrianto, dan Faridah kini telah menjalani penahanan di Rutan Polda Metro Jaya. Sedangkan dua tersangka lainnya (notaris Ina Rosaina dan Edwin Ridwan) masih harus menjalani pemeriksaan sebagai tersangka.

Kini, Polda Metro Jaya telah menangkap notaris Ina Rosaina. Penangkapan ini dilakukan lantaran Ina Rosaina kedapatan 2 kali mangkir untuk menjalani pemeriksaan kepolisian sebagai tersangka. Foto tampang notaris yang terseret kasus mafia tanah Nirina Zubir itu beredar di media sosial.

Baca Juga: Foto Daftar Utang Riri Khasmita Diunggah, Ini Ucapan Pengacara Mantan ART Bikin Nirina Zubir Walk Out dari Acara TVOne

Kabar penangkapan notaris Ina Rosiana dibenarkan Polda Metro Jaya. "Untuk notaris Ina Rosaina telah berhasil ditangkap ya," kata Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi, Selasa (23/11/2021).

Kata Petrus Silalahi, Ina Rosiana ditangkap di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan. Dia kini langsung dibawa ke Polda Metro Jaya.

Apabila kita telusuri di media sosial, notaris Ina Rosiana memiliki akun Facebook atas namanya. Akun Facebook miliknya memajang sejumlah foto yang menampilkan tampang dirinya saat pelesir ke luar negeri.

Ina sengaja membatasi foto dirinya yang muncul di lini masa akun Facebook miliknya. Dia hanya membuat foto yang diunggah apabila akun lain sudah mendapatkan persetujuan untuk berteman di jejarig media sosial itu.

Dalam biodatanya, Ina Rosiana menulis profesinya sebagai notaris dan PPAT (Pejabat Pembuat Akta Tanah) yang berkantor di Jakarta Barat. Dia juga menuliskan sebagai alumni dari Universitas Padjajaran, Bandung. Dari foto tampang notaris yang terseret kasus mafia tanah Nirina Zubir ini, kita bisa melihat kegemaran Ina. Notaris ini senang pelesir ke luar negeri.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest