Follow Us

Bak Dikasih Hati Minta Jantung, Foto Riri Khasmita ART yang Bergelimang Harta di Kampung Sakiti Nirina Zubir, Dulu Dibuang Ibu Tiri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 19 November 2021 | 12:25
Nirina Zubir sakit hati melihat foto ART hidup mewah yang diduga merupakan hasil dari merampas aset-aset keluarganya.
Facebook

Nirina Zubir sakit hati melihat foto ART hidup mewah yang diduga merupakan hasil dari merampas aset-aset keluarganya.

Fotokita.net - Foto asisten rumah tangga (ART) ibunda Nirina Zubir yang bernama Riri Khasmita sudah tersebar ke mana-mana. Foto ART yang awalnya disebut sukses di kampungnya ini jadi sorotan usai pengakuan Nirina Zubir. Riri dulu dibuang ibu tirinya, kata Nirina. Bak dikasih hati minta jantung, Riri malah berbuat jahat kepada sosok penolongnya.

Nama Riri Khasmita masih mendominasi pencarian netizen di media sosial. Maklum, kelakuan ART ibunda Nirina Zubir ini sudah dibongkar. Bersama suaminya, Edrianto, Riri kini meringkuk dalam sel tahanan Polda Metro Jaya.

Atas kejahatan yang dilakukan, polisi telah menetapkan Riri dan suaminya sebagai tersangka yang dijerat pasal berlapis. Bahkan, keduanya sudah dipamerkan di depan awak media akibat nekat berbuat jahat terhadap orang yang sudah menolongnya, Cut Indria Martini, ibunda Nirina Zubir.

Menurut keterangan polisi, Riri Khasmita telah melakukan pemalsuan hingga pengalihan kepemilikan sertifikat tanah milik keluarga Nirina Zubir. Sebanyak enam bidang tanah/bangunan senilai Rp 17 miliar milik mendiang ibunda Nirina Zubir raib dirampas oleh Riri Khasmita. Atas perbuatannya itu, Riri dijerat pasal pemalsuan hingga pencucian uang.

Baca Juga: Harta Rp 17 Miliar Milik Istri Digasak, Foto Kondisi Ayah Nirina Zubir yang Terserang Stroke Bikin Miris

"Untuk tersangka kami persangkakan dalam dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan/atau pemalsuan akta autentik dan/atau menyuruh menempatkan keterangan palsu ke dalam akta autentik dan/atau penggelapan dan/atau pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 263 KUHP dan/atau Pasal 264 KUHP dan/atau Pasal 266 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU RI No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang," jelas Kasubdit Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi.

Netizen yang ikut geram atas perbuatan jahat Riri langsung bergerak cepat. Mereka menelusuri jejak digital ART ibunda Nirina itu. Tanpa butuh waktu lama, foto tampang Riri dan suaminya berhasil didapatkan.

Dalam penelusurannya, netizen berhasil menemukan akun Instagram Riri. Sayangnya, akun Instagram ini sudah lama ditinggalkan pemiliknya. Jadi, foto tampang ART ibunda Nirina Zubir hanya berupa konten lawas. Namun, ada satu bukti foto yang menunjukkan kedekatan Riri dengan ibunda Nirina Zubir. Foto ini diunggah pada 23 Juni 2016.

Beralih ke Facebook, netizen juga mendapatkan jejak digital Riri. Sebelum kasus ini viral, Riri masih terlihat aktif mengelola akun Facebook miliknya. Rupanya, Riri jauh lebih aktif menggunakan Facebook sebagai media bersosialisasi.

Begitu tahu namanya jadi omongan se Tanah Air dan diburu netizen, Riri buru-buru menghilangkan akun Facebook miliknya. Nama akun Edri Riri Khasmita tak lagi bisa ditemukan.

Baca Juga: Mantan ART Ibunda Berani Balas Tatapan, Foto Ayah Nirina Zubir Jadi Sorotan, Kini Pakai Selang Oksigen di RS

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest