Follow Us

Harta Rp 17 Miliar Milik Istri Digasak, Foto Kondisi Ayah Nirina Zubir yang Terserang Stroke Bikin Miris

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 18 November 2021 | 18:32
Nirina Zubir mengunggah foto ayahnya yang terbaring lemah di rumah sakit. Sang ayah terserang stroke usai tahu harta ibu Nirina digasak ART.
Instagram

Nirina Zubir mengunggah foto ayahnya yang terbaring lemah di rumah sakit. Sang ayah terserang stroke usai tahu harta ibu Nirina digasak ART.

Fotokita.net - Ayah Nirina Zubir awalnya tidak tahu harta berupa aset tanah senilai Rp 17 miliar milik istrinya, Cut Indria Martini digasak asisten rumah tangga (ART). Usai diberitahu keluarga, kondisi Zubir Amin langsung drop. Foto kondisi ayah Nirina Zubir yang terserang stroke bikin miris.

ART ibunda Nirina Zubir yang bernama Riri Khasmita kini sudah ditahan penyidik Polda Metro Jaya. Bersama suaminya, Edrianto, Riri tega menggasak aset tanah senilai Rp 17 miliar milik majikannya, Cut Indria Martini.

Aksi kejahatan Riri itu sudah dimulai sejak tahun 2017. Ketika itu, ibunda Nirina Zubir meminta tolong Riri untuk mengurus sertifikat tanah yang sebelumnya dikira hilang. Namun, bukannya melaksanakan perintah sang majikan, ART ibunda Nirina Zubir tergoda melihat harta yang dipercayakan kepadanya.

Riri sendiri sudah bekerja untuk ibunda Nirina Zubir sejak 2009. Ibunda Nirina sudah menaruh kepercayaan kepada Riri. Belakangan, Nirina syok ketika membaca pesan terakhir ibunda, yang meninggal dunia pada November 2019. Mendiang ibunda Nirina masih menanyakan keberadaan 6 sertifikat tanah yang dipercayakan ke Riri untuk diurus.

Belakangan Nirina semakin terkejut ketika mendapatkan cerita, Riri sudah sering memanfaatkan kebaikan ibundanya. Uang arisan dan lainnya kerap digunakan Riri untuk melakukan usaha sampingan, mulai dari angkot hingga usaha konveksi.

Baca Juga: Mantan ART Ibunda Berani Balas Tatapan, Foto Ayah Nirina Zubir Jadi Sorotan, Kini Pakai Selang Oksigen di RS

Dua tahun kepergian sang ibunda, Nirina Zubir masih kesal dengan Riri Khasmita. Nirina Zubir tak percaya Riri Khasmita tega merampas aset ibunya dengan cara licik.

"November ini dua tahun (kepergian Cut Indria Martini) dan (meninggal) dalam tidurnya. Saya bersyukur ibu saya tidak melalui sakit tapi masih ada sakit di hati saya karena urusannya orang terdekat ibu saya yang melakukan ini," kata Nirina Zubir.

Rupanya, kepercayaan itu dibalas dengan kejahatan oleh Riri. Bersama suaminya, Riri disebut menggasak 6 sertifikat tanah milik Cut Indria Martini. Dari hasil malingnya itu, Riri membuat bisnis dan foya-foya.

Nirina kecewa besar dengan apa yang telah dilakukan oleh mantan asisten rumah tangganya tersebut kepada almarhumah ibu. "Dia (Riri Khasmita) hidup dari ibu saya karena hatinya sensitif dan mau menolong orang. Dia bukan siapa-siapa tapi hati ibu saya mau menampung karena hidupnya kurang diterima sama keluarga ibu tirinya," tutur Nirina dalam jumpa wartawan yang digelar di Hotel Goodrich pada Rabu (17/11/2021).

"Saya sakit hati dan marah karena saya tahu ibu saya sederhana sekali karena ibu saya nggak pernah nikmati uangnya sendiri. Tapi dia (Riri dan Endrianto) beli mobil baru, dia jalan-jalan ke luar negeri, dia modalin adiknya sekolah di Malaysia dari hasil ibu saya," kata Nirina Zubir. Nirina mengatakan tersangka Riri merupakan mantan asisten keluarganya. Sehari-hari dia mengasuh ibunya yang telah berusia lanjut.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest