Follow Us

Mantan ART Ibunda Berani Balas Tatapan, Foto Ayah Nirina Zubir Jadi Sorotan, Kini Pakai Selang Oksigen di RS

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 18 November 2021 | 15:51
Foto ayah Nirina Zubir yang memakai selang oksigen di RS menjadi sorotan. Kondisi sang ayah itu dibagikan istri Ernest Cokelat di Instagram.
Instagram

Foto ayah Nirina Zubir yang memakai selang oksigen di RS menjadi sorotan. Kondisi sang ayah itu dibagikan istri Ernest Cokelat di Instagram.

Fotokita.net - Mantan asisten rumah tangga (ART) ibunda Nirina Zubir yang bernama Riri Khasmita berani membalas tatapan eks majikannya saat berada di Polda Metro Jaya. Sementara itu, foto ayah Nirina Zubir jadi sorotan netizen di media sosial. Kondisi sang ayah kini pakai selang oksigen di rumah sakit (RS).

Polisi sudah menetapkan Riri Khasmita sebagai tersangka kasus mafia tanah senilai Rp 17 miliar. Riri Khasmita tak sendiri. Suaminya, Edrianto dan seorang notaris Faridah juga ikut dijadikan tersangka. Ketiganya dijerat pasal penggelapan, pemalsuan dokumen, hingga pencucian uang.

Ketiga tersangka itu sudah ditahan oleh Polda Metro Jaya. Pada Kamis (18/11/2021), Polda Metro Jaya menggelar jumpa pers terkait kasus perampasan aset Rp 17 miliar milik keluarga Nirina Zubir. Dalam acara ini Polda Metro Jaya menghadirkan para tersangka. Salah satu tersangka terlihat menutupi wajahnya dengan kerudung warna hitam.

"Untuk tersangka kami persangkakan dalam dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan atau pemalsuan akta autentik dan atau menyuruh menempatkan keterangan palsu ke dalam akta otentik dan atau penggelapan dan atau pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 263 KUHP dan/atau Pasal 264 KUHP dan/atau Pasal 266 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU RI No 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang," jelas Kasubdit Hard Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Petrus Silalahi dalam keterangan kepada wartawan.

Baca Juga: Foto Riri Khasmita ART yang Foya-foya dari Garong Tanah Ibunda Nirina Zubir Terkuak

Selain Riri, suaminya, Edrianto; serta 3 notaris, yakni Faridah, Ina Rosaina, dan Erwin Rduan, ditetapkan sebagai tersangka di kasus tersebut. Riri, Edrianto, dan Faridah sudah ditahan polisi, sementara dua notaris lainnya masih dalam pemanggilan polisi.

"Tentu sudah kita jadwalkan (pemeriksaan). Kemarin seharusnya bersama-sama, namun saat itu mereka ajukan pengunduran pemanggilan, kemudian kita jadwalkan kembali, secepatnya," jelas Petrus.

Menjelang konferensi pers, mantan ART ibunda Nirina Zubir itu berani membalas tatapan bekas majikannya itu. Sadar dapat tatapan sinis dari orang yang sudah mengkhianati ibunya, Nirina Zubir sempat tersulut emosi meskipun masih bisa ditahan olehnya.

Hal itu diceritakan Nirina Zubir saat diberi kesempatan untuk berbicara di depan awak media. Dengan napas tersenggal-senggal, ia berbicara sambil menahan emosinya.

"Saya juga harus menata emosi saya karena ini pertemuan pertama saya setelah org di belakang saya ini ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan," buka Nirina Zubir di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kamis (18/11/2021).

Baca Juga: Diserbu Netizen, Foto ART yang Maling Tanah Ibunda Nirina Zubir Jadi Sasaran Kemarahan, Ternyata Pelaku Ketagihan Akali Almarhumah dengan Modus Begini

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest