Follow Us

Jadi Mualaf Sejak Nikah, Foto Verawaty Fajrin Ditangisi, Ini Alasan Jokowi Beri Bantuan Khusus untuk Sang Legenda Bulutangkis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 21 November 2021 | 15:32
Foto Verawaty Fajrin banyak dibagikan di emdia sosial. Sejumlah pejabat berbela sungkawa. Ini alasan Jokowi beri bantuan khusus ke Verawaty.
Facebook

Foto Verawaty Fajrin banyak dibagikan di emdia sosial. Sejumlah pejabat berbela sungkawa. Ini alasan Jokowi beri bantuan khusus ke Verawaty.

Fotokita.net - Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin meninggal dunia pada Minggu (21/11/2021). Verawaty wafat pada usia 64 tahun setelah sempat menjalani perawatan akibat penyakit kanker paru-paru.

Verawaty mengembuskan napas terakhirnya di RS Dharmais pada Minggu pagi pukul 06.58 WIB. Ini alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beri bantuan khusus untuk sang legenda yang menjadi mualaf sejak menikah. Foto Verawaty ditangisi.

Jenazah Verawaty Fajrin telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan (Jaksel). Jenazah legenda bulutangkis itu tiba di TPU Tanah Kusir pada pukul 13.00 WIB. Setelah tiba di lokasi pemakaman, jenazah Verawaty dikeluarkan dari mobil jenazah.

Keluarga dan kerabat mengelilingi keranda jenazah Verawaty. Mereka melantunkan doa yang mengiringi mendiang Verawaty ke peristirahatan terakhir. Keluarga mengantar jenazah ke liang lahat dengan hikmat.

Pejabat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan para pebulutangkis senior juga menghadiri prosesi pemakaman Verawaty. Mereka menyampaikan penghormatan terakhir kepada almarhumah Verawaty.

Baca Juga: Selamat Jalan Legenda Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Erick Thohir Unggah Foto Duka, Indonesia Kehilangan Pahlawan Bangsa

"Saya bersyukur banget bisa kenal Verawaty dan menjadi partner. Luar biasa sosok Verawaty ini. Kami sangat kehilangan. Di komunitas itu kami selalu mendukung Vera," kata mantan pasangan Verawaty di tim ganda putri, Imelda Wiguno, di depan makam. "Saya memberikan penghargaan yang luar biasa kepada Vera. Semoga tuhan menerima Vera," sambungnya.

Kabar duka Verawaty juga ramai dibagikan di media sosial. Sejumlah pejabat juga menyampaikan bela sungkawa, mulai dari Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Zainuddin Amali, anggota DPR Hidayat Nur Wahid hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Salah satu akun Facebook milik Nurhayati Zainuddin Anwar mengaku memiliki kenangan khusus terhadap mendiang Verawaty. Rupanya, Nurhayati masih memiliki hubungan kerabat dengan almarhumah.

"Verawaty Fajrin almarhum ini menikah dengan sepupu mamaku. Waktu kecil kalau hari raya dan nenekku kebetulan datang ke Banjarmasin, kami silaturrahmi ke pamannya mama, Paman Bedoiun. Ketemulah kita dengan menantunya, Verawati Fajrin. Muallaf yg menikah dengan Fajrin Bedouin, anak Paman Bedouin. Mereka tinggal di area jalan Nagasari di Banjarmasin," tulis Nurhayati.

Baca Juga: Diciduk Densus 88, Ustaz Farid Okbah Unggah Foto Bareng Jokowi, Ini Permintaannya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest