Follow Us

Foto Sirkuit Mandalika Diterjang Banjir Bikin Heboh, Kondisi Ganjar Pranowo yang Ikut Nonton Balapan Curi Perhatian

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 20 November 2021 | 18:47
Di tengah hujan deras yang mengakibatkan banjir di Sirkuit Mandalika, kondisi Ganjar Pranowo menonton balapan justru mencuri perhatian.
Facebook

Di tengah hujan deras yang mengakibatkan banjir di Sirkuit Mandalika, kondisi Ganjar Pranowo menonton balapan justru mencuri perhatian.

Fotokita.net - Foto Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang sedang menggelar balapan World Superbike (WSBK) bikin heboh netizen di media sosial. Maklum, sirkuit internasional yang baru selesai dibangun ini diterjang banjir di sejumlah tempat. Namun, kondisi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang ikut nonton balapan justru curi perhatian.

Sirkuit Mandalika yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi sorotan. Di tengah gelaran balap motor kelas dunia, WSBK Mandalika 2021, sirkuit yang menjadi kebanggaan Jokowi ini diguyur hujan lebat pada Sabtu (20/11/2021) sore WITA.

Akibat hujan yang begitu deras, balapan pertama WSBK Mandalika 2021 harus ditunda ke Minggu. Namun, air yang tumpah dari langit itu membawa dampak, Sirkuit Mandalika diterjang banjir di sejumlah air.

Foto Sirkuit Mandalika yang diterjang banjir itu bikin heboh netizen di media sosial. Mereka membagikan foto sirkuit yang tergenang air di banyak tempat. Foto sirkuit yang kebanjiran banyak muncul di FB Grup Sirkuit Mandalika.

Dari foto banjir di area sirkuit itu, netizen mengeluarkan beragam komentar. Mereka juga menyayangkan penanganan panitia dan kualitas resapan air yang ada di area sirkuit. Namun, kondisi Gubernur Jawa Tengah yang ikut menonton balapan justru mencuri perhatian.

Baca Juga: Foto Tampang YouTuber yang Bikin Tim Ducati Murka Disebarkan, Ternyata Sosoknya Punya Jabatan Ini di Sirkuit Mandalika

Berdasarkan pantuan awak media, ada area dalam sirkuit yang tergenang air. Bhakan, ada netizen ynag membagikan foto air masuk ke area pit yang menjadi bengkel sementara tim balap WSBK.

Dari foto itu, sejumlah kru tim balap tampak bekerja keras mengeluarkan air yang menggenangi di depan area pit. Tentu, mereka tak ingin air masuk ke bagian dalam pit yang menjadi tempat mereka bekerja untuk menyiapkan motor balap.

Saat hujan deras, tunnel untuk menuju ke grand stand dari salah satu pintu masuk sirkuit juga tergenang air. Sementara di trek sirkuit aman.

Curah hujan yang tinggi membuat kondisi area sirkuit menjadi becek. Karena sebagian besar masih berupa tanah, genangan pun tak terelakkan. Bahkan, listrik di area bazar makanan sampai harus dimatikan untuk keamanan. Beberapa deretan banner juga rubuh karena tiupan angin kencang.

Baca Juga: Pamer Foto Jalan Bareng Ganjar Pranowo dan Bima Arya, Gibran Bikin Netizen Menangis: Padahal Udah Semangat Baca Caption

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest