Follow Us

Selamat Jalan Legenda Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Erick Thohir Unggah Foto Duka, Indonesia Kehilangan Pahlawan Bangsa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 21 November 2021 | 11:07
Legenda bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin telah wafat. Verawaty berpulang di usia 64 tahun usai berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.
Instagram

Legenda bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin telah wafat. Verawaty berpulang di usia 64 tahun usai berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Fotokita.net - Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto duka cita di akun media sosial miliknya. Dia mengucapkan bela bungkawa atas kepergian salah satu legenda bulutangkis Indonesia. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun," tulis Erick dalam keterangan foto duka di akun Instagram miliknya, Minggu (21/11/2021).

Erick Thohir memajang foto duka yang dengan format hitam putih di Instagram miliknya yang sudah mendapatkan verifikasi. Dalam foto itu, Menteri BUMN ini terlihat berdiri di sisi ranjang rumah sakit.

Erick tampak menatap dan berbincang dengan seorang wanita berhijab yang tergolek lemah di atas ranjang. Keduanya memakai masker sembari berbicara. Wanita berhijab itu hanya bisa menoleh ke sisi kirinya untuk memandang wajah sang menteri andalan Presiden Jokowi itu.

Mengiringi foto duka itu, Erick mengungkapkan kesediahannya atas kehilangan seorang wanita yang dia sebut sebagai salah satu legenda bulutangkis Indonesia. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mba Verawaty Fajrin, legenda bulu tangkis Indonesia," tulis Erick seperti dikutip Fotokita.net.

"Teringat pertemuan terakhir kami belum lama ini, Mba Vera bersemangat untuk menjalani pengobatan. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan memberikan tempat yang terbaik di sisiNya. Allohummaghfirlaha warhamha waafihi wafuanha. Aamiin," tutup Erick dengan doa yang terbaik kepada almarhumah Verawati Fajrin.

Baca Juga: Innalillahi, 'Terima Kasih Udah Jadi Bagian Cerita Hidup Gue', Tora Sudiro Unggah Foto Duka, Kakak Elma Theana Syok

Di masa aktifnya, Verawaty Fajrin sering mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan internasional. Beberapa prestasinya adalah juara dunia 1980, Asian Games 1978, SEA Games 1987, hingga menjadi finalis Asian Games 1990.

Pada September 2021, Presiden Jokowi sempat memberikan bantuan senilai Rp 100 juta kepada Verawaty Fajrin yang dirawat di RS Dharmais. Di samping itu, Jokowi meminta Menpora dan Menkes memastikan terjaminnya perawatan Verawaty.

Legenda bulutangkis Indonesia Verawaty Fajrin telah meninggal dunia. Verawaty berpulang di usia 64 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru.

Verawaty wafat di Rumah sakit Dharmais, Jakarta, Minggu (21/11/2021) pukul 06.58 WIB. Vera meninggalkan seorang suami Fadjriansyah Bidoein, seorang anak Fidyandini, dan dua orang cucu.

Baca Juga: 'Selamat Jalan Sahabatku, Rest In Love Sayang' Kekasih Rano Karno Unggah Foto Duka, Lawan Main Mandra di Sinetron Si Doel Meninggal Karena Covid-19

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest