Follow Us

Foto Sirkuit Mandalika Kebanjiran Viral, Pejabat Ini Akui Salah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 20 November 2021 | 21:18
Dari foto yang viral itu, sejumlah kru tim balap tampak bekerja keras mengeluarkan air yang menggenangi di depan area pit Sirkuit Mandalika
Facebook

Dari foto yang viral itu, sejumlah kru tim balap tampak bekerja keras mengeluarkan air yang menggenangi di depan area pit Sirkuit Mandalika

Fotokita.net - Foto sejumlah area di lingkungan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat yang diterjang banjir viral di media sosial. Netizen ramai membahas kondisi air yang menggenangi berbagai area di lingkungan sirkuit hingga mengurangi kenyamanan penonton. Mendapati foto sirkuit yang viral, pejabat ini mengakui salah dalam penyelengaraan acara yang baru pertama kali itu.

Acara balapan World Superbike (WSBK) suadh menyedot perhatian publik Tanah Air. Untuk pertama kali setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sirkuit Mandalika menggelar balap motor kelas dunia untuk kali pertama. Masyarakat Lombok dan sekitarnya juga terlihat begitu antusias.

Sayangnya, dalam gelaran pertama ini, hujan deras mengguyur wilayah Sirkuit Mandalika. Sekalipun sudah dilakukan modifikasi cuaca, hujan lebat tetap tak mau berkompromi. Air yang tumpah dari langit itu menggenangi sejumlah area di dalam sirkuit. Tak pelak, foto Sirkuit Mandalika kebanjiran viral di media sosial.

Berdasarkan pantuan awak media, ada area dalam sirkuit yang tergenang air. Bahkan, ada netizen ynag membagikan foto air masuk ke area pit yang menjadi bengkel sementara tim balap WSBK.

Baca Juga: Foto Sirkuit Mandalika Diterjang Banjir Bikin Heboh, Kondisi Ganjar Pranowo yang Ikut Nonton Balapan Curi Perhatian

Dari foto itu, sejumlah kru tim balap tampak bekerja keras mengeluarkan air yang menggenangi di depan area pit. Tentu, mereka tak ingin air masuk ke bagian dalam pit yang menjadi tempat mereka bekerja untuk menyiapkan motor balap.

Saat hujan deras, tunnel untuk menuju ke grand stand dari salah satu pintu masuk sirkuit juga tergenang air. Sementara di trek sirkuit aman.

Curah hujan yang tinggi membuat kondisi area sirkuit menjadi becek. Karena sebagian besar masih berupa tanah, genangan pun tak terelakkan. Bahkan, listrik di area bazar makanan sampai harus dimatikan untuk keamanan. Beberapa deretan banner juga rubuh karena tiupan angin kencang.

Karena hujan deras itu, race 1 WSBK Mandalika 2021 juga sampai harus ditunda. Race director menilai jarak pandang di trek terbatas hingga bisa membahayakan para rider.

Baca Juga: Foto Tampang YouTuber yang Bikin Tim Ducati Murka Disebarkan, Ternyata Sosoknya Punya Jabatan Ini di Sirkuit Mandalika

Dari foto yang viral itu, sejumlah kru tim balap tampak bekerja keras mengeluarkan air yang menggenangi di depan area pit.
Facebook

Dari foto yang viral itu, sejumlah kru tim balap tampak bekerja keras mengeluarkan air yang menggenangi di depan area pit.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest