Follow Us

Disingkirkan dari KPK, Ini Alasan Mantan Pegawai yang Dipecat Gegara Tak Lolos TWK Bongkar Fakta Mengejutkan di Balik Foto Bendera HTI

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 Oktober 2021 | 11:00
Dari akun Facebook miliknya, mantan satpam KPK Iwan Ismail ternyata anggota gerakan pemuda yang terlibat misi pengamanan. Ini foto tampangnya.
Facebook

Dari akun Facebook miliknya, mantan satpam KPK Iwan Ismail ternyata anggota gerakan pemuda yang terlibat misi pengamanan. Ini foto tampangnya.

Fotokita.net - Seorang mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat gegara tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan atau TWK membongkar fakta mengejutkan di balik foto bendera HTI. Meski masih sakit hati disingkirkan dari KPK, ini alasan mantan pegawai ungkap kontroversi bendera HTI di meja jaksa KPK.

Foto tampang mantan satpam KPK yang mengaku memotret bendera HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) di salah satu ruangan komisi anti-rasuah itu beredar luas di media sosial. Satpam yang sudah dipecat itu bernama Iwan Ismail, lalu membuat surat terbuka yang ditembuskan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam informasi yang beredar, Iwan Ismail yang mengambil gambar foto bendera dan menyebarluaskannya dengan narasi bendera tersebut adalah bendera HTI hingga akhirnya dipecat. Namun, mantan satpam KPK ini masih bersikeras dia berhasil mendokumentasikan foto bendera HTI di salah satu ruangan. Foto bendera HTI di KPK ini kembali jadi sorotan.

Tata Khoiriyah, mantan pegawai KPK yang dipecat gegara tak lolos TWK akhirnya membongkar fakta mengejutkan di balik foto bendera HTI. Dia merasa terusik atas narasi yang disebarluaskan Iwan Ismail.

Tata Khoiriyah menuliskan fakta mengejutkan ini melalui akun Facebook miliknya pada Minggu (3/10/2021). Semasa aktif, Tata Khoiriyah pernah menjadi pegawai fungsional KPK di Biro Humas. Berikut penjelasan lengkap Tata Khoiriyah atas kontroversi foto bendera HTI.

Dia juga menyebutkan alasan membongkar fakta mengejutkan di balik foto bendera HTI, sekalipun dirinya disingkirkan dari KPK melalui TWK yang hingga kini menjadi polemik.

Baca Juga: Foto Tampang Mantan Satpam Pemotret Bendera HTi di KPK Ramai Dibahas, Ternyata Anggota Gerakan Pemuda yang Terlibat Misi Pengamanan

Saya menulis sedikit penjelasan karena pertanyaan yang sama berulangkali datang untuk sekedar mengkonfirmasi. Benarkah berita tersebut? Apakah ada klarifikasinya? Awalnya saya hanya balas selewatan. lama-lama berujung pada diskusi panjang.

Sampai akhirnya ketika situasi krisis, berita lama itu dimunculkan kembali untuk pembenaran atas alasan tes wawasan kebangsaan yang ujungnya menyingkirkan saya sebagai pegawai tetap KPK.

Saya sedih karena narasi itu muncul dan beredar di kalangan nahdliyyin. Circle yang sama dengan saya. Sehingga saya punya tanggung jawab moral untuk menjelaskan meski sebenarnya saya masih memfokuskan diri dengan hiruk-pikuk TWK.

Disamping itu, saya tidak ingin para nahdliyyin menjadi korban dari hoax yang sengaja disebarkan, sehingga keberpihakannya pada KPK tidak obyektif. Saya sampaikan dalam tulisan panjang supaya sekaligus menjadi arsip bagi saya kelak apabila isu ini kembali muncul.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular