Follow Us

Foto Prada Candra Gerson Tewas Dianiaya Senior Sampai ke Tangan Jokowi, TNI AD Ungkap Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 05 September 2021 | 18:52
Foto Prada Candra Gerson rupanya sampai ke tangan Presiden Jokowi. TNI AD akhirnya mengungkap fakta sebenarnya.
Facebook

Foto Prada Candra Gerson rupanya sampai ke tangan Presiden Jokowi. TNI AD akhirnya mengungkap fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Foto kondisi Prada Candra Gerson yang diduga tewas karena mendapatkan penganiayaan dari seniornya sampai ke tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pihak TNI AD mengungkap fakta sebenarnya.

Foto Prada Candra Gerson Kumaralo yang tewas mengenaskan viral di media sosial. Sebab, keluarga Prada Candra membuat surat terbuka hingga menyita perhatian publik, khususnya warga Sulawesi Utara.

Dalam unggahan surat terbuka itu, kakak korban Jessica Trevor Kumaralo meminta keadilan dan ingin mengetahui penyebab kematian Candra. Dia menjelaskan kronologi meninggalnya adiknya yang baru beberapa bulan bertugas di Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL.

Dengan menyertakan foto Prada Candra Gerson yang tewas dianiaya seniornya, Jessica mengirimkan surat terbuka itu kepada Presiden Jokowi. Dia meminta Jokowi agar memberi perhatian untuk penanganan kasusnya. Dia mencurahkan seluruh keresahan keluarga karena hanya mendapat sedikit informasi mengenai penyebab kematian Prada Candra.

Rupanya, surat terbuka Jessica atas nasib Prada Candra sampai ke tangan Jokowi. Foto Prada Candra yang tewas dianiaya senior itu juga sudah menuai simpati dari publik.

Baca Juga: Foto Tampang 6 Anggota TNI AD yang Diduga Tewaskan Prada Candra Viral, KSAD Andika Perkasa Angkat Bicara

Dalam surat terbuka, Jessica menngisahkan bahwa keluarganya masih terguncang, sang adik yang baru bertugas pada tanggal 2 April 2021 dalam kondisi sehat tiba-tiba dikabarkan sudah meninggal.

"Adik kami bernama Candra Kumaralo adalah TNI AD, ditugaskan di Yonif Raider 715 Gorontalo pada tanggal 2 April 2021.

Selama adik saya di sana, kita sekeluarga cuma berkomunikasi dengan ponsel, terakhir keluarga berkomunikasi tanggal 11 Juli 2021 kondisinya dalam keadaan baik," tulis Jessica warga Desa Temboan, Kecamatan Langowan Selatan, Minahasa, Sulawesi Utara tersebut, dikutip Jumat (3/9/2021).

Jessica melanjutkan cerita, pertama kali mendapat kabar adiknya Prada Candra dalam kondisi sakit pada tanggal 18 Juli 2021 malam. Ayah Jessica ketika itu ditelepon salah satu pelatih yang memberitahukan informasi tersebut.

"Ayah saya hanya minta tolong untuk menjaga adik kami, nanti besok pagi ayah dan ibu kami akan pergi ke Gorontalo.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest