Follow Us

Foto Tampang 6 Anggota TNI AD yang Diduga Tewaskan Prada Candra Viral, KSAD Andika Perkasa Angkat Bicara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 04 September 2021 | 18:05
Foto tampang 6 anggota TNI AD diduga terlibat penganiayaan yang menewaskan Prada Candra Gerson Kumaralo viral.
Dispenad

Foto tampang 6 anggota TNI AD diduga terlibat penganiayaan yang menewaskan Prada Candra Gerson Kumaralo viral.

Fotokita.net - Ini foto tampang 6 anggota TNI AD diduga terlibat penganiayaan yang menewaskan Prada Candra Gerson Kumaralo viral di media sosial. KSAD Jenderal Andika Perkasa angkat bicara perihal perkara ini.

Foto yang menunjukkan 6 anggota TNI AD itu menjadi perbincangan di media sosial. Mereka tergabung dalam Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/Motuliato (MTL) bermarkas di Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.

Dari dugaan sementara, 6 anggota TNI AD itu terlibat dalam penganiayaan yang menewaskan Prada Candra Gerson Kumaralo. Mereka telah diproses tim Polisi Militer Kodam (Pomdam) XIII/Merdeka.

"Keenam oknum terduga yang melakukan penganiayaan terhadap Prada Candra Gerson Kumaralo. Seluruhnya menjalani penahanan," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangannya, Sabtu (4/9/2021).

Dalam foto viral di media sosial, 6 anggota TNI AD yang terduga penganiaya Prada Candra tersebut mengenakan baju tahanan berwarna kuning. Mereka berdiri berbanjar di sebuah ruangan.

Sementara itu, pada foto lainnya, tampak ada tiga orang anggota Yonif Raider 715/MTL yang berada di balik sel. Satu foto lainnya menunjukkan seorang anggota TNI yang sedang diperiksa oleh Pomdam Merdeka. Terkait foto 6 anggota TNI AD yang diduga menewaskan Prada Candra, KSAD Jenderal Andika Perkasa angkat bicara.

Baca Juga: Terekspos Kamera Foto Warga, Video Anggota TNI Hajar Pemuda di Buleleng Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Prada Candra dikabarkan meninggal pada 19 Juli 2021. Prada Candra bertugas di Yonif Raider 715/MTL sejak 2 April 2021.

Kabar tewasnya Prada Candra sempat ramai dibahas di media sosial (medsos). Di medsos, keluarga dari personel Yonif Raider 715/MTL itu menuntut keadilan.

Beberapa hari terakhir viral di sosial media curahan hati keluarga Prada Candra Gerson Kumaralo.

Prada Candra adalah personel Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 715/MTL Gorontalo, yang 19 Juli lalu meninggal dunia, diduga dianiaya enam oknum anggota di batalyonnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest