Foto Motor Biru Parkir di Rumah Korban Pembunuhan di Subang Dikulik, Potret Mimin Istri Muda Yosef di Atas NMAX Curi Perhatian

Minggu, 19 September 2021 | 15:46
Facebook

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

Fotokita.net - Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen. Belakangan, potret Zasmin Hidayah atau Mimin, istri muda Yosef di atas NMAX curi perhatian.

Sejak penemuan jasad korban pembunuhan di Subang satu bulan lalu, netizen terus memantau perkembangan kasus yang sudah merenggut nyawa ibu dan anak itu.Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu ditemukan tewas di mobil Alphard yang diparkir di depan rumah mereka, di Jalan Kampung Ciseuti, Kecamatan Jalancagak, Subang pada 18 Agustus lalu. Jasad mereka ditumpuk di dalam mobil mewah tersebut.

Netizen seperti sudah tidak sabar ingin melihat polisi mengumumkan pelaku pembunuhan di Subang yang menyedot perhatian warga se Tanah Air. Sembari menunggu kabar resmi dari polisi, naluri detektif netizen seperti tak tertahankan. Mereka membahas ciri-ciri pelaku pembunuhan di Subang.

Pembahasan semakin seru usai polisi memberikan informasi tim gabungan Bareskrim Polri, Polda Jawa Barat dan Polres berhasil mendapatkan petunjuka baru. Polisi melansir informasi bahwa pelaku pembunuhan diduga kabur dengan mobil Toyota Avanza putih dan sepeda motor Yamaha NMAX biru.

Rupanya, ada salah seorang netizen yang memiliki foto motor biru parkir di rumah korban pada saat penemuan jasad pembunuhan di Subang. Sontak foto motor biru parkir di rumah korban dikulik. Foto motor biru parkir itu dapat dilihat pada bagian awal artikel ini.

Baca Juga: Terkuak! Foto Kendaraan Pelaku Pembunuhan di Subang, Emosi Suami Korban yang Meluap Dikulik, Ini Fakta Sebenarnya

Pembahasan foto motor biru parkir di rumah korban pembunuhan di Subang itu digelar di kolom komentar salah satu unggahan Yoris Raja Amanullah, anak sulung Tuti Suhartini dan Yosef Hidayah.

Netizen begitu asyik membahas foto motor biru itu. Bukan hanya itu, mereka berdebat seru perihal temuan foto CCTV yang menunjukkan dugaan pelaku pembunuhan di Subang kabur dengan mobil Avanza putih dan Yamaha NMAX biru.

Sebelumnya, detik-detik wanita turun dari mobil putih di dekat lokasi tewasnya Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu sempat dilihat Dede Sopian, salah seorang saksi yang sudah diperiksa polisi.

Polisi sedang memburu wanita misterius di mobil putih itu dengan motor Yamaha Nmax biru karena dikaitkan dengan pembunuhan Tuti dan Amalia.

Yosef Hidayah menemukan jasad Tuti dan Amalia, istri dan anaknya, bertumpuk di bagasi Alphard rumah mereka pada 18 Agustus 2021.

Mobil putih dan motor biru ada di dekat lokasi di hari jasad Tuti dan Amalia ditemukan mengenaskan. Hampir sebulan setelah temuan jasad Tuti dan Amalia, Dede Sopian sempat melihat mobil putih yang dicari polisi terparkir tak jauh dari tempat pencucian mobil miliknya.

Baca Juga: Foto Yoris Jadi Tempat Debat, Wajah Takut Suami Korban Pembunuhan di Subang Disorot, Pakar Ekspresi: Ada Sosok Lain

Facebook

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

Lokasi mobil putih terparkir itu berjarak 500 meter dari rumah kedua korban di Kampung Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang.

Dede Sopian mengaku sempat didatangi polisi yang menanyakan keberadaan mobil putih tak jauh dari usaha pencucian mobil dan motor. "Saya dikasih lihat rekaman CCTV sama polisi soal mobil parkir," ucap Dede, Sabtu (18/9/2021). "Terus ada orang turun dari mobil terus langsung naik ke atas sini," dia menambahkan.

Wanita misterius itu keluar dari mobil dan sempat membuat sesuatu dari tong sampah di sekitar usaha pencucian kendaraan.

"Dia masuk terus, saya enggak tahu dia buang apaan ke tong sampah di sini," ia menambahkan. Seingat Dede, mobil putih itu terparkir pukul 07.00 WIB pada 18 Agustus 2021.

Berdasar rekaman CCTV, turun seorang wanita dari Avanza putih dan membuang bungkusan hitam ke tong sampah di dekat tempat pencucian. "Mobilnya mobil Avanza, enggak warna silver. Orangnya memang perempuan," imbuh dia.

Pagi itu suasana masih sepi sementara usaha pencucian mobil dan motor miliknya belum buka. Dede tidak mengetahui pasti wanita yang membuang bungkusan hitam tersebut.

Baca Juga: Pengacara Yosef Unggah Foto Suami Korban, Pelaku Pembunuhan di Subang Disebut Pakai 2 Jenis Kendaraan Ini

TvOnenews

Foto motor biru yang parkir di rumah korban saat penemuan jasad pembunuhan di Subang, Jawa Barat dikulik netizen.

"Ya memang masih pagi banget, kan sepi. Lagian juga masih tutup kan pencucian mobilnya juga," Dede menambahkan.

Petunjuk baru terkait kasus pembunuhan di Subang kembali ditemukan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan ada dugaan pelaku menggunakan kendaraan sepeda motor berwarna biru dan Avanza berwarna putih.

"Ada dugaan bahwa pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga atau ada dugaan sebauh kendaraan Avanza warna putih. Artinya kalau dia pelaku ada hubungannya dengan kejadian tersebut."

"Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah kendaraan sepeda motor roda dua warna biru," kata Ramadhan dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Minggu (19/9/2021). Ramadhan menambahkan kini penyidik tengah melakukan identifikasi terkait kendaraan tersebut.

Selain itu akan dilakukan juga pendalaman terkait hubungan antara calon tersangka dengan korban.

"Kemudian penyidik melakukan identifikasi terhadap kendaraan-kendaraan no pol sekian. Jadi beberapa kendaraan akan diidentifikasi, tentu kendaraan akan didalami lagi pemilik kendaraan tersebut."

Baca Juga: Foto Amalia Mustika Ratu Ditangisi, Polisi Didesak Tetapkan Pelaku Pembunuhan di Subang dengan Cara Pengungkapan Misteri Kematian Angeline Bali

"Karena misalnya kendaraan roda dua, sepeda motor warna biru kan ada ratusan, nanti akan didalami dengan hubungan antara calon tersangka dengan korban," terang Ramadhan.

Diketahui sepeda motor yang diduga digunakan pelaku adalah jenis NMAX berwarna biru. Ramadhan mengungkapkan dari 5.572 unit sepeda motor, ada 26 sepeda motor NMAX berwarna biru. Khususnya yang dimiliki oleh warga yang berada di sekitar Kabupaten Subang.

"Kalau dari kendaraan roda dua, saya sampaikan tadi warna biru, kendaraan itu jenis NMAX ya. Nah itu kalau kita lihat dari data dengan plat yang ada di sana (Jabar), ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu mengerucut ada 26. Ada 26 kendaraan roda dua NMAX biru."

"Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kab Subang. Tentu saat ini masih dilakukan identifikasi, terhadap beberapa kendaraan roda dua NMAX warna biru di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cimahi dan Kabupaten Subang," pungkas Ramadhan.

Polisi sudah memeriksa lebih dari 20 saksi untuk bisa mengungkap siapa di balik pembunuhan di Subang, Salah satu yang diperiksa secara intensif adalah Mimin Mintarsih atau Zasmin Hidayah, istri muda Yosef Hidayah.

Baca Juga: Foto Yoris dengan Tulisan Cuma Punya Nyawa Banjir Komentar, Unggahan Kakak Korban Pembunuhan di Subang Sebelum Kejadian Dicurigai, Netizen: Aneh

Facebook

Apabila ditelusuri di akun Facebook miliknya, Zasmin Hidayah atau Mimin diketahui pernah memamerkan potret dirinya di atas motor NMAX.

TVOnenews yang mendapatkan dokumen eksklusif menyatakan,Tuti kerap berselisih dengan Mimin. Perselisihannya itu terkait dengan posisi Mimin yang mengelola keuangan Yayasan Bina Prestasi Nasional. Mimin pernah diangkat menjadi bendahara sekolah pada tahun 2010—2013.

Menurut Yoris, ibunya pernah beberapa kali bertengkar dengan Mimin saat dia menjabat sebagai bendahara SMP dan SMK Yayasan Bina Prestasi Nasional. Karena mengakibatkan keuangan memburuk, pengelola kemudian memberhentikan Mimin.

Sementara istri Yoris menjelaskan pada polisi bahwa setelah Mimin tak lagi menjabat di yayasan tersebut, Amalia menggantikan posisinya.

Namun berbeda dari keterangan saksi-saksi lainnya, Mimin justru mengaku tak ada masalah dengan Tuti maupun Amalia. Wanita yang membawa dua anak ke pernikahannya dengan Yosep ini bahkan mengklaim tak pernah bertemu dengan kedua korban.

Baca Juga: Foto CCTV Ungkap Pelaku Buang Sesuatu di Tempat Ini, Paranormal Unggah Video Gaib yang Sebut Dalang Pembunuhan di Subang

Facebook

Apabila ditelusuri di akun Facebook miliknya, Zasmin Hidayah atau Mimin diketahui pernah memamerkan potret dirinya di atas motor NMAX.

Dia juga menyatakan tidak pernah masuk ke dalam jajaran pengurus Yayasan Bina Prestasi Nasional. Mimin memaparkan bahwa suaminya lah yang menjadi pembina yayasan, sedangkan Yoris menjadi ketua yayasan, dan Amel bertugas sebagai bendahara.

Foto motor biru parkir di rumah korban pembunuhan di Subang dikulik netizen. Apabila ditelusuri di akun Facebook miliknya, Zasmin Hidayah atau Mimin diketahui pernah memamerkan potret dirinya di atas motor NMAX. Foto istri muda Yosef Hidayah di atas motor NMAx mencuri perhatian.

Lantaran Mimin menutup kolom komentar di akun Facebook miliknya bagi umum, maka sejumlah respon terhadap foto itu hanya berasal dari lingkungan pertemanannya. Foto itu diunggah Mimin pada tahun 2019.

Apakah motor Yamaha NMAX yang muncul dalam foto Mimin itu menjadi salah satu kendaraan roda dua yang diperiksa polisi? Kita tunggu saja hasil dari penyelidikan aparat.

Baca Juga: Ini Foto Lokasi Pelaku Buang Barang Bukti, Video Pengakuan Jin Qorin Korban Pembunuhan di Subang Banjir Pujian: Dalangnya Disebut

Facebook

Apabila ditelusuri di akun Facebook miliknya, Zasmin Hidayah atau Mimin diketahui pernah memamerkan potret dirinya di atas motor NMAX.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya