Follow Us

Foto Yoris Jadi Tempat Debat, Wajah Takut Suami Korban Pembunuhan di Subang Disorot, Pakar Ekspresi: Ada Sosok Lain

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 September 2021 | 12:11
Foto Yoris yang menjadi tempat netizen itu menunjukkan pesan menohok. Wajah takut suami korban pembunuhan di Subang disorot.
Facebook

Foto Yoris yang menjadi tempat netizen itu menunjukkan pesan menohok. Wajah takut suami korban pembunuhan di Subang disorot.

Fotokita.net - Foto Yoris Raja Amanullah, anak korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat menjadi tempat debat netizen. Sementara itu, wajah takut suami korban yang sudah menjalani 10 kali pemeriksaan disorot. Pakar ekspresi menilai pernyataan suami korban menyebutkan seperti ada sosok lain.

Pada Sabtu (18/9/2021) tepat satu bulan penemuan jasad korban pembunuhan di Subang yang bernama Tuti Suhartini dan anaknya, Amalia Mustika Ratu. Selama kurun waktu itu, polisi terus bekerja keras mengungkap pelaku pembunuhan keji yang sudah membuat geger netizen Tanah Air.

Lantaran sudah satu bulan belum terkuak, banyak netizen beranggapan, proses pencarian pelaku yang dikerjakan polisi terbilang lambat dan berputar-putar. Namun, dalam keterangannya, polisi telah memastikan, kasus tersebut memang tak mudah dipecahkan. Sebab, polisi menegaskan pihak penegak hukum tidak mencari pengakuan, melainkan alat bukti.

Netizen yang selalu menjadi detektif dadakan bergerak mencari rekam jejak keluarga korban. Terlebih lagi, akun Instagram milik Amalia Mustika Ratu mendadak hilang. Ujungnya, netizen berhasil mendapatkan akun Facebook milik Yoris Raja Amanullah, kakak Amalia Mustika Ratu.

Rupanya, sejak peristiwa pembunuhan di Subang mencuat, Yoris juga mengunggah sejumlah foto. Salah satu foto Yoris bahkan menarik minat netizen untuk membanjirinya dengan komentar. Belakangan foto Yoris ini malah menjadi tempat debat netizen perihal pembunuhan di Subang.

Baca Juga: Pengacara Yosef Unggah Foto Suami Korban, Pelaku Pembunuhan di Subang Disebut Pakai 2 Jenis Kendaraan Ini

Foto Yoris yang menjadi tempat netizen itu menunjukkan tulisan dengan pesan mendalam. Dalam foto Yoris sederet kalimat dapat dibaca dengan jelas, "sedang tidak punya apa-apa, cuma punya nyawa! Itu pun titipan."

Dalam keterangan foto yang diunggah pada 31 Agustus, Yoris menuliskan, "Dunia itu tempat kita meninggal bukan tempat kita tinggal." Hingga kini, foto Yoris dengan tulisan cuma punya nyawa sudah mendapatkan lebih dari 14.500 komentar.

Awalnya, netizen menuangkan rasa duka cita mendalam terhadap peristiwa yang menimpa Yoris. Namun, memasuki pekan keempat kasus pembunuhan di Subang belum terungkap, netizen semakin liar melontarkan asumsi dan opini.

"Ternyata ada 3 kubu deterzen (sebutan yang merujuk pada netizen), kirain hanya 2 tok, kubu massa Y1, massa Y2, dan kubu jin.. Yuk semangat para supporter," tulis Erissa Naila yang mengamati perdebatan netizen dalam komentar foto Yoris.

Erissa menilai ada netizen yang memanaskan suasana dengan menuduh suami Tuti, Yosef Hidayah sebagai pelaku pembunuhan di Subang. Padahal, mereka hanya mengutip pemberitaan media online. Namun, ada pula yang curiga dengan peran Yoris dalam peristiwa keji itu. Tak sedikit pula yang mempercayai tayangan video gaib yang menunjukkan jin qarin dari arwah korban.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest