Follow Us

Foto Yoris dengan Tulisan Cuma Punya Nyawa Banjir Komentar, Unggahan Kakak Korban Pembunuhan di Subang Sebelum Kejadian Dicurigai, Netizen: Aneh

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 16 September 2021 | 21:01
Unggahan Yoris kakak korban pembunuhan di Subang sebelum kejadian bikin curiga. Kata netizen, unggahan Yoris itu menunjukkan gelagat aneh.
Facebook

Unggahan Yoris kakak korban pembunuhan di Subang sebelum kejadian bikin curiga. Kata netizen, unggahan Yoris itu menunjukkan gelagat aneh.

Fotokita.net - Foto Yoris Raja Amanullah dengan tulisan cuma punya nyawa yang diunggah di akun Facebook pribadinya banjir komentar. Unggahan kakak korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat sebelum kejadian dicurigai. Netizen melihat ada yang aneh.

Misteri pembunuhan di Subang sudah memasuki satu bulan lamanya sejak jasad korban bernama Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu ditemukan di bagasi mobil mewah di halaman rumah mereka. Peristiwa keji yang mendapat atensi penuh dari publik ini membuat Bareskrim Polri turun tangan untuk membantu tim Polres Subang dan Polda Jawa Barat.

Bala bantuan Bareskrim Polri itu membuat publik menaruh harapan besar agar misteri pembunuhan di Subang dapat segera terungkap. Bukan hanya identitas pelaku, tetapi juga motif pembunuhan yang sudah merenggut nyawa ibu dan anak itu.

Lantaran sudah satu bulan belum terkuak, banyak netizen beranggapan, proses pencarian pelaku yang dikerjakan polisi terbilang lambat dan berputar-putar. Namun, dalam keterangannya, polisi telah memastikan, kasus tersebut memang tak mudah dipecahkan. Sebab, polisi menegaskan pihak penegak hukum tidak mencari pengakuan, melainkan alat bukti.

Kapolres Subang, Jawa Barat, AKBP Sumarni mengatakan, meski belum ditemukan, namun pihaknya yakin pelaku merupakan keluarga dekat korban.

Baca Juga: Foto Dalang Perampokan Toko Emas di Medan Beredar, Pelaku Pembunuhan di Subang Jadi Sorotan

“Ada indikasi pelaku dan korban saling kenal. Karena di TKP, jalur masuk ke rumah korban itu gak ada yang rusak. Jadi pintu depan dan belakang gak ada yang rusak, maupun jendelanya. Nggak ada bekas cungkilan atau apapun. Makanya, diperkirakan pelaku kenal dengan korban,” urai AKBP Sumarni.

Pihak kepolisian sendiri telah memeriksa sejumlah saksi. Suami korban, Yosef Hidayah dan istri mudanya, Hazmin Hidayah atau Mimin juga sudah diperiksa. Bahkan, Yosef sudah 9 kali diperiksa tim penyidik. Sementara itu, kakak Amalia Mustika Ratu, Yoris Raja Amanullah juga sudah berulang kali diperiksa. Sejauh ini, polisi meyakini, kedua korban tersebut dibunuh dengan cara bengis dan keji.

"Kami juga mengumpulkan barang-barang bukti yang ada di TKP termasuk baju yang ada di TKP yang dikenakan salah satu saksi, di mana baju tersebut ada bercak darah," kata dia.

Pada 13 September 2021, Yoris anak tertua korban datang ke Polres Subang untuk dimintai keterangan tambahan.

Yoris keluar lebih cepat dari Gedung Reskrim Polres Subang. Ia keluar sekitar pukul 15.30 WIB bersama istrinya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest