Follow Us

Kabur ke Boston, Dosen UII Ternyata Punya Side Job di Amerika, Fotonya Terlanjur Bikin Heboh

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Februari 2023 | 19:04
Dosen UII dikabarkan kabur ke Boston. Ternyata punya banyak side job di Amerika.
Istimewa

Dosen UII dikabarkan kabur ke Boston. Ternyata punya banyak side job di Amerika.

Fotokita.net - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama dikabarkan pergi tanpa pemberitahuan ke Boston, Amerika Serikat. Rafie, sapaan akrabnya, disebut punya banyak proyek sampingan alias side job di negara Paman Sam.

Foto dosen UII itu terlanjur bikin heboh. Sejak keluarganya melaporkan kabar kehilangan kepada polisi, foto wajah Rafie disebarkan secara luas.

Bahkan, Polri menggandeng Interpol untuk mencari tahu keberadaan Rafie yang mulai menghilang jejaknya sejak pulang dari pertemuan di Oslo, Norwegia.

Sarjana teknik lulusan UGM itu bikin heboh lantaran jejaknya tak lagi bisa ditemukan sejak tiba di Istanbul, Turki.

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti mengatakan, Ahmad Munasir Rafie Pratama, masih berada di Boston, Amerika Serikat (AS). Krishna mendapat catatan bahwa Ahmad Munasir sudah delapan kali bolak balik ke AS dalam beberapa tahun terakhir.

"Ada bukti autentik juga bahwa yang bersangkutan masuk ke Boston tanggal 13 Februari dan itu dikeluarkan oleh Customs and Border Protection (CBP) Amerika, bahkan kita punya list keluar-masuk yang bersangkutan ke Amerika selama beberapa tahun terakhir, kurang lebih delapan kali kita dapatnya. PHD-nya juga kan di Amerika," kata Krishna kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

Sampai saat ini Ahmad Nasir diketahui belum keluar dari AS. Krishna menyampaikan, pindah-pindah rute perjalanan antarnegara merupakan hal yang lumrah, namun perlu diinformasikan.

"Tapi kalau sudah tahu sedang di Boston kita nggak tahu ya, kita nggak usah menduga-duga, ya mungkin dia mau liburan atau apa ya kita nggak tau, hanya dia sama Tuhan yang tahu," paparnya.

Khrisna mengatakan Ahmad Nasir tidak ikut rombongan ke Jakarta setelah dari Istanbul. Ahmad Nasir disebut berganti pesawat dengan tujuan Amerika.

Baca Juga: Biodata Ahmad Munasir Dosen UII yang Dicari Interpol, Sempat Buka Data Digital Sebelum Hilang di Kota Ini

“Kalau dia transit harus ganti pesawat kan, dia harus keluar dulu, keluar, karena dia tidak boarding, barangnya dikeluarkan kan, dia ambil barang, dia check in lagi. Dia check in lagi ke Boston ke Istanbul," paparnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest