Follow Us

Suaminya Ingin Kabur Bareng Selingkuhan, Istri Kopda Muslimin Ditemui KSAD Jenderal Dudung dalam Kondisi Begini, Foto Terkininya di RSUP Kariadi Bikin Ngenes

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 25 Juli 2022 | 16:52
Rina Wulandari istri Kopda Muslimin ditemui KSAD Jenderal Dudung dalam kondisi begini. Dia belum tahu suaminya ingin kabur bareng selingkuhan.
Dispenad

Rina Wulandari istri Kopda Muslimin ditemui KSAD Jenderal Dudung dalam kondisi begini. Dia belum tahu suaminya ingin kabur bareng selingkuhan.

Fotokita.net - Rina Wulandari, istri Kopda Muslimin anggota Yon Arhanud 15/ DBY Kodam Diponegoro belum tahu suaminya ingin kabur bareng selingkuhan. Istri Kopda Muslimin yang ditembak orang bayaran suaminya ditemui KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dalam kondisi begini. Foto terkininya di RSUP Kariadi Semarang bikin ngenes.

Tim gabungan TNI-Polri berhasil mengungkap kasus penembakan istri Kopda Muslimin di rumahnya di Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak lima orang ditangkap terkait kasus ini. Mereka terdiri dari empat orang yang beraksi di TKP dan seorang penyedia senjata api. Sementara itu suami Rina Wulandari, Kopda Muslimin kini masih diburu.

Masih terbaring lemah di ranjang RSUP Kariadi Semarang, Rina belum tahu suaminya ingin kabur bareng selingkuhan. Istri Kopda Muslimin ditemui KSAD Jenderal Dudung dalam kondisi begini. Foto terkininya di RSUP Kariadi bikin ngenes.

Istri Kopda Muslimin ditembak orang bayaran suaminya sendiri di depan rumah pada Senin (18/7/2022). Dia ditembak siang hari usai menjemput anaknya pulang sekolah. Istri anggota Yon Arhanud 15/DBY itu ditembak dua kali di bagian perut.

Dalam pengungkapan peristiwa percobaan pembunuhan Rina Wulandari itu, polisi menangkap empat pelaku yang diduga sebagai pembunuh bayaran dalam peristiwa itu. Selain itu, satu pelaku merupakan penyedia senjata api beserta empat butir yang digunakan untuk eksekutor penembakan.

Polisi juga mengungkap, Kopda Muslimin beberapa kali merencanakan pembunuhan terhadap istrinya dengan berbagai cara. "Jadi sebelumnya itu, satu bulan yang lalu keterangan saksi keterangan ya, belum kita cross check.

Dia (Kopda Muslimin) sudah memerintahkan Babi (eksekutor penembakan) untuk meracun, yang kedua mencuri. Jadi pura-pura mencuri," papar Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi saat berjumpa dengan wartawan di Polda Jateng, Senin (25/7/2022).

Baca Juga: Punya Hubungan Terlarang, Kopda Muslimin Rela Gelontorkan Ratusan Juta Demi Habisi Istri Sendiri, Foto Wajah Korban Sempat Beredar

Dalam konferensi pers itu hadir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen Chandra Sukotjo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Lantaran berkali-kali gagal menghabisi istri sendiri, Kopda Muslimin akhirnya merencanakan penembakan dengan menyewa para pembunuh bayaran. Kopda Muslimin diketahui memerintahkan komplotan untuk membuntuti dan menembak istrinya sendiri.

"Dua orang (eksekutor) membuntuti korban saat korban menjemput anaknya, dilakukan eksekutor sebanyak dua kali tembakan. Tembakan pertama disinyalir tidak mematikan," terang Luthfi. "Lalu dapat instruksi dari suami untuk tembakan kedua. Tembakan pertama tembus, (tembakan) kedua disinyalir (peluru) bersarang di tubuh korban,"

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest