Follow Us

Panik Foto Promosi Nama Muhammad Viral, Direktur Holywings Kepergok Bakal Kabur dari Masalah Pakai Cara Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:16
Direktur kreatif Holywings diduga bakal kabur dari kasus promo miras gartis pakai nama Muhammad dengan cara begini.
Antara via Facebook

Direktur kreatif Holywings diduga bakal kabur dari kasus promo miras gartis pakai nama Muhammad dengan cara begini.

Fotokita.net - Direktur kreatif atau creative director Holywings tentu sempat panik melihat foto poster promosi minuman keras (miras) gratis buat pemilik nama Muhammad viral di media sosial. Melihat banyak hujatan, direktur Holywings yang kini sudah menjadi tersangka ini kepergok bakal kabur dari masalah pakai cara begini.

Foto poster Holywings terkait promo minuman beralkohol yang dibagikan secara cuma-cuma buat orang yang bernama Muhammad dan Maria sudah membuat netizen berang. Materi promo yang disebarkan melalui akun media sosial Holywings memicu sejumlah ormas melaporkan manajemen kafe dan bar ini ke polisi.

Rupanya, sebelum diperiksa polisi, direktur kreatif Holywings yang berkantor di kawasan BSD, Tangerang Selatan itu kepergok bakal kabur dari masalah pakai cara ini. Tentu, direktur Holywings dan kelima rekannya panik melihat respons negatif terhadap foto poster promosi miras gratis buat pemilik nama Muhammad.

Polisi sudah menerima dua laporan perihal dugaan penistaan agama dengan terlapor manajemen Holywings. Laporan ini diterima oleh Polda Metro Jaya. Adapun organisasi yang melayangkan laporan terhadap manajemen Holywings adalah Himpunan Advokat Muda Indonesia dan SAPMA Pemuda Pancasila serta KNPI DKI Jakarta.

Melalui keterangan resmi kepada wartawan, Kabdi Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyebut kedua laporan itu telah diterima oleh penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Penyidik segera mempelajari laporan terhadap Holywings soal promo minuman gratis untuk 'Muhammad dan Maria'.

Perwira menengah polisi itu memberikan keterangan lebih lengkap pada Jumat (24/6/2022). "Terkait dengan adanya laporan tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik bahwa saya membenarkan hari ini Polda Metro Jaya terima dua laporan polisi dari dua kelompok berbeda. Di mana mereka melaporkan sebagai terlapor adalah pihak Holywings terkait apa yang di-upload di media sosial oleh Holywings yang dianggap menistakan agama tertentu."

Menurut Zulpan pihak kepolisian bakal bersikap profesional dalam mengusut kasus tersebut. Dia pun meminta masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus itu kepada pihak kepolisian. "Laporan sudah kita terima dan Polda Metro Jaya akan tangani kasus ini secara profesional. Penyidik akan melakukan penyidikan terkait laporan ini," sebut Zulpan.

Baca Juga: Bukan Cuma Muhammad, Holywings Ternyata Pakai Nama-nama Ini Buat Promosi Miras Gratis, Foto Posternya Sengaja Disebarkan

Setelah mempelajari laporan itu, polisi bergerak cepat. Sekalipun Holywings telah menghapus unggahan foto promosi miras gratis pakai nama Muhammad di akun Instagramnya, proses hukum terus berjalan. Belum cukup itu, Holywings juga menyampaikan permintaan maaf usai promo yang menuai hujatan.

"Holywings Indonesia dengan ketulusan yang mendalam meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kekhilafan dan ketidaksengajaan terkait promosi minuman beralkohol menggunakan nama 'MUHAMMAD' dan 'MARIA'," kata Manajemen Holywings Indonesia melalui keterangan resmi yang disebarkan kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Foto poster promosi itu disebar melalui akun Instagram resmi Holywings @holywingsindonesia & @holywingsbar pada Rabu (22/6/2022). Holywings menyadari promosi tersebut sudah memicu respons negatif.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest