Follow Us

Biodata Ahmad Munasir Dosen UII yang Dicari Interpol, Sempat Buka Data Digital Sebelum Hilang di Kota Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 Februari 2023 | 18:09
Biodata Ahmad Munasir Rafie Pratama dosen UII yang dicari Interpol. Sempat buka data digital di kota ini.
Istimewa

Biodata Ahmad Munasir Rafie Pratama dosen UII yang dicari Interpol. Sempat buka data digital di kota ini.

Fotokita.net - Berikut biodata Ahmad Munasir Rafie Pratama dosen UII (Universitas Islam Indonesia) yang dicari Interpol. Ternyata sosoknya menghilang saat berada di kota ini.

Ahmad dilaporkan hilang sepulang dari Oslo, Norwegia. Dia dinyatakan hilang sejak 12 Februari 2023. Sebelum hilang, Rektor UII sempat satu rombongan dengan dosen tersebut.

Awalnya tim UII beranggotakan empat orang, termasuk Ahmad dan Rektor UII Fathul Wahid, ke USN untuk agenda mempererat kerja sama kedua universitas dengan dukungan pendanaan dari Uni Eropa melalui skema Erasmus+.

Pada Minggu, 12 Februari 2023, tim bertolak dari Norwegia melalui Bandara Oslo setelah sepekan beraktivitas di USN sejak 5 Februari. Para anggota tim berjumpa terakhir dengan Ahmad di Norwegia tanggal 12 Februari, kecuali Fathul pada malam sebelum kepulangan mereka.

Menurut rencana yang tersampaikan secara lisan, rute perjalanan kepulangannya adalah Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta.

Ahmad Munasir hilang setelah mengikuti aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia.

"Setelah sepekan beraktivitas di USN, sejak 5 Februari 2023, pada 12 Februari 2023 tim meninggalkan Norwegia melalui bandara Oslo," kata Fathul Wahid dalam keterangan resminya.

"Menurut rencana yang tersampaikan secara lisan, rute perjalanannya adalah Oslo-Istanbul-Riyadh-Istanbul-Jakarta. AMRP tidak berbagi informasi penerbangan detail kepada kolega di UII dan juga kepada istrinya," sambungnya

Perjalanan ke Riyadh dilakukan, karena sebagian tiket dibayar oleh panitia konferensi di Arab Saudi yang mengharuskan rute tersebut. Sebelum ke Oslo, Ahmad memberikan pidato kunci pada konferensi internasional yang digelar di Riyadh.

"UII telah berupaya menghubungi banyak pihak untuk membantu. UII telah menyampaikan informasi ini kepada KBRI di Norwegia dan Turki, termasuk mengontak panitia konferensi di Riyadh yang memesankan tiket penerbangan," jelas Fathul.

Baca Juga: Profil Ahmad Munasir Dosen UII yang Hilang di Norwegia, Pemilik Gelar Mentereng, Fotonya Disebarkan

Ahmad berangkat ke Oslo, Norwegia, dalam rangka tugas dari kampusnya pada 4-11 Februari 2023. Ahmad direncanakan pulang dari Oslo pada 12 Februari 2023, kemudian langsung menuju Istanbul, Turki. Namun, Ahmad hingga saat itu belum bisa dihubungi atau hilang kontak.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular