Follow Us

Pantas Korban Kecelakaan Tol Cipularang Alami Luka Parah, Polisi Ungkap Kondisi Bus Laju Prima Sebelum Tabrakan, Foto Sopirnya yang Kabur Diburu

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 27 Juni 2022 | 10:35
Polisi mengungkap kondisi bus Laju Prima sebelum menabrak kendaraan di tol Cipularang. Pantas korban kecelakaan alami luka parah.
Facebook

Polisi mengungkap kondisi bus Laju Prima sebelum menabrak kendaraan di tol Cipularang. Pantas korban kecelakaan alami luka parah.

Fotokita.net - Sebanyak 4 korban kecelakaan tol Cipularang KM 92, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat mengalami luka parah. Peristiwa mengerikan yang terjadi pada Minggu (26/6/2022) malam dikabarkan bermula dari bus PO Laju Prima yang diduga mengalami rem blong. Polisi mengungkap kondisi bus Laju Prima sebelum menabrak sejumlah kendaraan. Foto sopirnya yang kabur diburu.

Tabrakan beruntun terjadi di ruas tol Cipularang. Dalam peristiwa nahas itu, setidaknya ada 17 kendaraan yang menjadi korban kecelakaan. Insiden itu juga menyebabkan empat orang mengalami luka parah dan belasan lainnya dirawat di RS.

Polisi yang bertugas di lapangan memberikan keterangan terkait peristiwa kecelakaan tol Cipularang. Dari foto yang beredar di media sosial, sejumlah mobil mengalami kerusakan berat. Pantas korban kecelakaan tol Cipularang mengalami luka parah, polisi mengungkap kondisi bus Laju Prima sebelum tabrakan. Foto sopirnya yang kabur diburu.

Menurut keterangan Antara, salah satu korban selamat diduga merekam peristiwa kecelakaan tol Cipularang yang mengerikan itu. Dalam rekaman video terdengar suara sirine polisi.

Video juga merelam beberapa orang dengan wajah cukup tegang melihat situasi. Lalu perekam video menjelaskan awal mula terjadinya kecelakaan. "Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung Alhamdulillah selamat.

Ini tabrakan beruntun di Km 92 ada 15 mobil. Awalnya bis ini kayaknya remnya blong dan sekarang kayaknya supirnya kabur. Nih kecelakaan di Km 92 arah Bandung menuju Jakarta," cerita wanita dalam video yang diduga korban kecelakaan tol Cipularang. Nada suaranya terdengar panik.

Kecelakaan ini berawal dari bus Laju Prima yang mengalami rem blong lalu menabrak sejumlah kendaraan di depannya. Polisi mengungkap kondisi bus Laju Prima sebelum tabrakan. Foto sopirnya yang kabur diburu.

Baca Juga: Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Kondektur Bus PO Laju Prima Sampai Teriak-teriak Begini, Foto Kondisinya Bikin Nyesek

Pada Senin (27/6/2022) PT Jasa Marga menyebarkan keterangan tertulis kepada awak media. Pengelola tol Cipularang ini menyebut, kecelakaan terjadi di KM 92 arah Jakarta pada Minggu (26/6/2022) pukul 20.20 WIB. Saat itu kondisi lalu lintas padat.

Kecelakaan Tol Cipularang ini bermula saat Bus Laju Prima B 7602 XA dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak beberapa kendaraan di depannya. Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan bus tersebut mengalami rem blong.

"Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya," kata Denny. Lalu, dia menjelaskan, saat pada saat kecelakaan ini, lalu lintas dalam kondisi padat. Sehingga kecelakaan Tol Cipularang melibatkan banyak kendaraan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest