Follow Us

Digeruduk Warga, Ini Potret 2 Remaja di Makassar yang Habisi Nyawa Bocah SD, Gagal Jual Ginjal Korban Karena Kurang Begini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 11 Januari 2023 | 18:49
Remaja yang bunuh bocah SD di Makassar lantaran terobsesi jual ginjal digelandang polisi.
Istimewa

Remaja yang bunuh bocah SD di Makassar lantaran terobsesi jual ginjal digelandang polisi.

Fotokita.net - Inilah potret 2 remaja di Makassar yang nekat menghabisi nyawa seorang bocah SD dengan cara keji. Niat mereka untuk menjual ginjal korban gagal karena kurang begini. Rumah kedua pelaku sampai digeruduk warga.

Kedua remaja yang bernama Adrian alias AD dan Faisal atau MF tega menculik dan membunuh M Fadli Sadewa lantaran terobsesi ingin menjual organ tubuh dengan harga yang mahal.

Kasus dua remaja culik dan bunuh bocah 11 tahun di Makassar ini terungkap setelah pihak keluarga melaporkan hilangnya korban sejak Minggu (8/1/2023). Namun korban ditemukan tewas mengenaskan di kolom jembatan, Inspeksi Pam Timur Waduk Nipa-nipa, Moncongloe, Kabupaten Maros, Selasa (10/1/2023) dini hari.

Jasad MFS ditemukan dalam kondisi kedua kaki dan tangan terikat serta terbungkus kantong plastik.

Kedua pelaku ditangkap aparat Polsek Panakkukang setelah ada laporan kehilangan dari orang tua korban dan rekaman kamera pengawas (CCTV). Adrian dan Faisal diringkus dirumahnya masing-masing saat sedang istirahat.

Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando KS mengatakan, dari rekaman CCTV, terungkap korban diajak pelaku pegi untuk membantu membersihkan rumah.

Korban diiming-imingi uang Rp 50.000, kemudian diajak naik motor saat di Indomart. Naas, setelah kejadian itu, korban tak kunjung pulang ke rumah.

"Dari rekaman CCTV, korban diajak oleh pelaku pergi membantu membersihkan rumah dengan iming-imingan uang Rp 50.000 di depan Indomart, Jalan Batua Raya.

Namun setelah ikut pelaku yang mengendarai motor, korban tak kunjung pulang ke rumahnya hingga ditemukan tewas," katanya.

Baca Juga: Ajak Korbannya Lakukan Ini, Motif Pemulung Culik Bocah di Jakpus Dikantongi, Foto Tampangnya Bikin Geram

Korban penculikan dan pembunuhan 2 remaja di Makassar sempat dilaporkan ke poliai lantaran belum kembali ke rumah.
Istimewa

Korban penculikan dan pembunuhan 2 remaja di Makassar sempat dilaporkan ke poliai lantaran belum kembali ke rumah.

Aksi Adrian dan Faisal diketahui lantaran terpengaruh internet tentang perdagangan organ tubuh manusia. Mereka bahkan mengikuti Yandex, mesin pencari buatan Rusia, terakit harga jual organ manusia yang menggiurkan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest