Follow Us

Tulis Perjanjian, Pengendara Moge Beri Uang Damai ke Keluarga Hasan-Husen, Foto Jenazah Bocah Kembar Ditangisi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 13 Maret 2022 | 18:09
Pengendara moge HDCI Bandung  beri santunan Rp 50 juta kepada keluarga Hasan-Husen, bocah kembar yang tewas tertabrak.
Facebook

Pengendara moge HDCI Bandung beri santunan Rp 50 juta kepada keluarga Hasan-Husen, bocah kembar yang tewas tertabrak.

Fotokita.net - Pengendara motor gede (moge) dari Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI Bandung memberikan uang damai sebesar Rp 50 juta kepada keluarga Hasan-Husen Firdaus di depan polisi. Hasan-Husen bocah kembar yang tertabrak pengandara moge saat melintasi jalan di Pangandaran, Jawa Barat. Foto jenazah bocah kembar ditangisi.

Kecelakaan maut yang menimpa bocah kembar Hasan-Husen langsung ditangani Polres Ciamis. Sementara dari olah TKP, Satlantas Polres Ciamis Bripka B Setiadi mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan, karena saat ini masih melakukan proses penyelidikan.

Dilansir detikJabar, pihak pengendara motor menjalin perdamaian dengan pihak keluarga korban di Polsek Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022).

"Saya mewakili keluarga sudah ikhlas dan menerima musibah yang menimpa kami," ucap kakak korban, Iwa Kartiwa (36). Meski begitu, Iwan menyerahkan proses hukum sepenuhnya ke pihak kepolisian.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan pengurus Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung Boyke Luthfiana Syahrir mengucapkan permohonan maaf. "Artinya ini musibah, menjadi evaluasi bagi kami untuk lebih hati-hati serta tertib lagi," katanya.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Dusun Kedungpalungpung, RT 001/004, Desa Tunggilis, Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (12/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Adapun korban bocah kembar laki-laki yang tertabrak di Jalan Raya Kalipucang-Pangandaran itu adalah Hasan dan Husen (8), anak dari pasangan Wasmo dan Empong. Kedua korban merupakan siswa kelas 2 SDN 3 Tunggilis, Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga: Foto Istri Ustaz Solmed Pamer Naik Motor ke Mall Jadi Sorotan, Netizen: Cuma Istrinya UAS yang Santun

Salah seorang saksi mata kejadian, Pendi (50) warga setempat mengatakan, kendaraan moge roda 2 jenis Harley Davidson tersebut datang dari arah Padaherang menuju Pangandaran

Meski melakukan konvoi, namun masing-masing biker moge melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. “Pas di tempat kejadian perkara (TKP), kedua korban tertabrak saat hendak menyeberang sambil bergandengan tangan. Korban meninggal dunia di TKP,” katanya kepada HR Online, Sabtu (12/3/2022).

Sementara menurut warga lainnya, kedua anak kembar tersebut mengalami luka parah terutama pada bagian kepala.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest