Follow Us

Foto Sinta Aulia Terkulai Lemah Menuai Simpati, Ternyata Ini Pekerjaan Orangtuanya Hingga Bikin Kapolri Kirim Helikopter

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 21 Februari 2022 | 23:32
Foto Sinta Aulia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo. Bocah perempuan ini menderita tumor di kakinya.
Facebook

Foto Sinta Aulia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prabowo. Bocah perempuan ini menderita tumor di kakinya.

Fotokita.net - Seorang bocah perempuan bernama Sinta Aulia Maulidia berhasil menarik simpati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sinta yang menderita tumor kaki itu menceritakan pekerjaan orangtuanya hingga bikin Kapolri mengirim helikopter.

Jenderal Sigit akhirnya mengirimkan helikopter untuk menjemput Sinta Auli Maulidia di rumahnya di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (20/2/2022).

Diwakili Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, Sinta dijemput dengan menggunakan helikopter, Sabtu (20/2/2022). Sinta, bocah berusia 10 tahun ini menderita sakit tumor di kakinya. Sinta sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Dia juga sempat dirujuk ke Rumah Sakit Muwardi Solo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya, untuk mengevakuasi Sinta Aulia ke Rumah Sakit Polri Jakarta guna dilakukan pengobatan.

Sebelumnya, Sinta yang putus asa karena tak kunjung sembuh dari penyakit tumor kaki yang dideritanya ini memberanikan diri menyampaikan harapannya kepada Kapolri untuk membantu pengobatannya agar bisa sembu.

Sinta menyampaikan harapannya itu melalui cuitan di akun Instagram. Setelah melihat Sinta menangis dalam videonya, Kapolri Sigit melalui Instagram dari anggotanya, langsung menghubungi Sinta melalui sambungan telepon video call.

"Orang tua kerja apa Sinta?" tanya Jenderal Sigit.

Baca Juga: Foto Kapolsek Pademangan Bareng Model Majalah Dewasa Bikin Geram, Mantan Anak Buah Kapolda Metro Kini Gugat Kapolri

"Petani Pak," jawab Sinta.

"Baik Sinta, nanti biar dijemput anak buah saya tim dokter dari kepolisian, hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta," kata Kapolri.

"Kebetulan saya sekarang sedang berada di Jawa Timur, biar saya perintahkan pada anak buah saya membawa kamu ke Jakarta, biar diobati di sana, nanti kalau saya sudah sampai Jakarta segera saya jenguk kamu ya?!", kata Jenderal Listyo.

Sesuai janji Kapolri, Sabtu (20/2/2022), Kapolres Rembang beserta anggota, Kapolsek Pamotan dan Bhabinkamtibmas Desa Samaran, serta beberapa tim medis datang di kediaman Sinta.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest