Follow Us

'Pasti Tau Kan Case Amandine?' Seali Syah Istri Brigjen Hendra Kurniawan Ungkap Alasan Sengaja Buka Akun Instagram, Foto Terkininya Akhirnya Muncul

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:40
Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan ungkap alasan sengaja bukan akun Instagram yang diprivate. Foto terkininya akhirnya muncul.
Instagram

Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan ungkap alasan sengaja bukan akun Instagram yang diprivate. Foto terkininya akhirnya muncul.

Fotokita.net - Seali Syah istri Brigjen Hendra Kurniawan, mantan Karo Paminal Divpropam mengungkap alasan sengaja membuka akun Instagram miliknya. "Pasti kalian tau kan case Amandine?" kata Seali Syah. Foto terkininya akhirnya muncul.

Seali Syah menyayangkan karir suaminya yang sudah belasan tahun dibangun di Propam Polri harus hancur karena terseret masalah Irjen Sambo, padahal suaminya tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

?Saat mencurahkan isi hatinya, Seali Syah sengaja membuka akun Instagram miliknya yang selalu di-private. Dia mengungkap alasannya sengaja akun Instagram pribadinya dibuka. "Pasti kalian tau kan case Amandine?"

Saat ini Brigjen Hendra Kurniawan ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob. Seali berharap Sambo mengakui kesalahannya agar menyelamatkan anggota-anggotanya yang tidak bersalah.

"Dari awal aku sudah minta tolong ke taman aku yang kenal sama Pak Arman Hanis untuk sampaikan ke Pak Sambo 'sudah tulis saja, gentle saja' minimal sekarang sudah jelas Anda aktor intelektual pelaku pembunuhan, sekarang Propam Polri sudah jelek, tetapi minimal Anda keluar sedikit saja, jangan pengecut, Anda selamatkan bawahan Anda dong," papar Seali Syah.

Menurut Seali, selama di Propam Polri sang suami menjaga betul-betul marwah Propam sebagai 'polisinya polisi'. "Agak kecewa ya Propam harus rusak. Aku menjamin, kalau dari awal suami aku tahu bahwa narasi awal sebenarnya Sambo adalah pelakunya, dia pasti pasti akan menjadi orang pertama yang memeriksa Sambo," terangnya.

Seali menuturkan suaminya baru mengetahui bahwa Irjen Ferdy Sambo terlibat dalam skenario itu setelah Bharada E mengubah keterangannya. Apa yang disampaikan Bharada E ternyata berbeda dengan cerita awal yang suaminya terima, yaitu terjadi baku tembak antarajudan.

Baca Juga: Suaminya Dicopot Usai Tersandung Kasus Brigadir J, Istri Brigjen Hendra Kurniawan Ternyata Pernah Dilabrak Nikita Mirzani Gegara Perkara Ini, Foto Terkininya Tersebar

"Sampailah ndilalah Senin (8/8/2022) pagi itu tiba-tiba dapet berita si Bharada E ngaku ada skenario lain, bukan yang seperti cerita awal mula ini. Yang notabene buat aku pribadi--ini kan waktu 12 Juli Polri aja press rilis kan dan bahasa yang disampaikan 'telah terjadi tembak-menembak di rumah Kadiv Propam Polri' gitu kan beritanya," beber Seali kepada wartawan detik yang menghubunginya.

Begitu mendengar kabar Hendra Kurniawan dinonaktifkan, Seali masih berpikir positif. Seali pun tidak mempermasalahkan suaminya dinonaktifkan.

"Pas suami dinonaktifkan aku pikir ya masih biasa saja, ya udah nonaktif itu fair, karena jangan sampai (suami) dalam pemeriksaan (kode etik) masih menjabat, nanti dianggap nggak fair. Jadi ya udah karena aku berpikir suami aku itu polisi yang lurus selurusnya," katanya.

Seali Syah menyayangkan karir suaminya yang sudah belasan tahun dibangun di Propam Polri harus hancur karena terseret masalah Irjen Sambo, padahal suaminya tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest