Follow Us

Bukan Brigjen Hendra Kurniawan, Ini Sosok Anak Buah Irjen Ferdy Sambo yang Bilang Kondisi Jenazah Brigadir Yosua Tak Bagus Dilihat Keluarga, Foto Wajahnya Terkuak

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 20 Juli 2022 | 16:19
Ternyata anak buah Irjen Ferdy Sambo yang bilang kondisi jenazah Brigadir Yosua tak bagus dilihat keluarga. Foto wajahnya terkuak.
Facebook

Ternyata anak buah Irjen Ferdy Sambo yang bilang kondisi jenazah Brigadir Yosua tak bagus dilihat keluarga. Foto wajahnya terkuak.

Fotokita.net - Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan terus menjadi sorotan. Sebab, pihak keluarga meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Brigjen Hendra dari jabatannya.

Pihak keluarga menyebutkan, Brigjen Hendra Kurniawan sudah melarang keluarga untuk membuka peti jenazah Brigadir Yosua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Selain itu, Brigjen Hendra disebut memberi tekanan terhadap keluarga Yosua.

Ternyata bukan Brigjen Hendra Kurniawan yang melarang peti jenazah ajudan Kadiv Propam Polri. Ini sosok anak buah Irjen Ferdy Sambo yang bilang kondisi jenazah Brigadir Yosua tak bagus dilihat keluarga.

Pengacara keluarga Brigadir Yosua secara terang-terangan meminta pencopotan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan di depan wartawan pada Selasa (19/7/2022).

Salah satu pengacara keluarga Brigadir Yoshua, Johnson Pandjaitan, membeberkan alasan dirinya mendesak Brigjen Hendra dinonaktifkan. Johnson menuding Brigjen Hendra melakukan tekanan kepada keluarga Brigadir Yoshua.

Saat berjumpa dengan wartawan, Johnson memaparkan alasannya dengan panjang lebar, "Karo Paminal itu harus diganti, karena dia bagian dari masalah dan bagian dari seluruh persoalan yang muncul, karena dia yang melakukan pengiriman mayat dan melakukan tekanan kepada keluarga untuk (tidak) membuka peti mayat."

Johnson menyebut Karo Paminal melanggar asas keadilan. Dia juga menyebut ada pelanggaran terhadap hukum adat yang sangat diyakini keluarga Brigadir Yoshua.

Baca Juga: Sebut Kematian Brigadir Yosua Berita Aib, Brigjen Hendra Kurniawan Sempat Diterpa Gosip Panas Usai Naik Pangkat, Foto Sosoknya Ramai Dibahas

"Jadi, selain melanggar asas keadilan, juga melanggar prinsip-prinsip hukum adat yang sangat diyakini oleh keluarga korban. Menurut saya, itu harus dilakukan. Tapi yang jauh lebih penting adalah kapolres itu yang melakukan memimpin proses penyidikan," terangnya.

Desakan Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan lantaran disebut melarang untuk membuka peti jenazah Yosua, anak buah Irjen Ferdy Sambo buka suara. Ternyata bukan Brigjen Hendra Kurniawan yang melarang untuk membuka peti jenazah Brigadir Yosua.

Pemeriksa Utama Divpropam Polri Kombes Leonardo Simatupang menerangkan, dia yang menjadi personel kepolisian yang mengantar jenazah Brigadir Yosua ke rumah duka di Desa Suka Makmur, Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi.

Saat memberikan konfirmasi kepada wartawan, Leonardo juga menyangkal ada larangan kepada keluarga untuk membuka peti jenazah.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest