Follow Us

Ungkap Kebiasaan Istri Ferdy Sambo, Sosok Brigjen Hendra Kurniawan Sudah Jadi Sorotan Gegara Penembakan Laskar FPI, Foto Wajahnya Sampai Disebarkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 20 Juli 2022 | 09:51
Karo Paminal Divpropam Brigjen Hendra Kurniawan yang mengungkap kebiasaan istri Ferdy Sambo sudah jadi sorotan sejak tewasnya Laskar FPI.
Facebook

Karo Paminal Divpropam Brigjen Hendra Kurniawan yang mengungkap kebiasaan istri Ferdy Sambo sudah jadi sorotan sejak tewasnya Laskar FPI.

Fotokita.net - Sosok Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan mendatangi keluarga Brigadir Yosua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di rumah duka. Kedatangan Hendra bertujuan menjelaskan penyebab kematian ajudan Kadiv Propam Polri itu dalam baku tembak dengan Bharada E.

Saat menjumpai keluarga almarhum, anak buah Irjen Ferdy Sambo itu berbicara dengan Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua. Dalam penjelasan kematian Brigadir Yosua, Brigjen Hendra mengungkap kebiasaan istri Irjen Ferdy Sambo.

Sosok Brigjen Hendra Kurniawan yang mulai menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri sejak Desember 2020 itu sudah menjadi sorotan gegara kasus penembakan 6 laskar FPI di Tol Cikampek. Foto wajahnya sampai disebarkan di media sosial.

Samuel Hutabarat menerima kedatangan Brigjen Hendra Kurniawan yang disertai sejumlah personel kepolisian. Pada Senin (11/7/2022) malam, sang jenderal mendatangi Samuel Hutabarat yang masih dalam suasana duka untuk meluruskan informasi terkait kematian Brigadir Yosua.

Hasil pembicaraannya dengan petinggi Polri itu kembali diceritakan Samuel kepada wartawan yang mendatangi rumahnya di Desa Suka Makmur, Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi. Katanya, Brigjen Hendra menekankan kasus kematian Brigadir Yosua adalah berita aib.

Mendapatkan penekanan itu, Samuel tak lantas langsung terima. Ayah empat anak ini dengan tegas mengatakan, mau itu aib atau bukan peristiwa kematian Brigadir Yosua di rumah Kadiv Propam Mabes Polri harus diungkap.

“Tapi ini pak Hutabarat, berita aib,” sebut Samuel Hutabarat. Dia mengulangi pernyataan jenderal Polri yang mendatangi rumahnya di belakang SD Negeri 74 Suka Makmur itu. Lantas, Samuel meneruskan cerita, “Saya simak cerita dia itu dengan seksama dengan teliti."

Baca Juga: Sebut Kematian Brigadir Yosua Berita Aib, Brigjen Hendra Kurniawan Sempat Diterpa Gosip Panas Usai Naik Pangkat, Foto Sosoknya Ramai Dibahas

Brigjen Hendra mengatakan kepada Samuel mengenai kebiasaan istri Irjen Ferdy Sambo yang kini sudah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kadiv Propam Polri. Samuel diterangkan mengenai kebiasaan istri jenderal bintang dua itu setiap habis pulang dari luar kota.

Kata Samuel, jenderal bintang satu itu mengungkapkan, setiap pulang dari luar kota, istri Irjen Ferdy Sambo selalu mampir di rumah dinas untuk keperluan tes PCR. Apabila sudah steril dari tanda-tanda atau terjangkit virus Covid-19 istri Irjen Ferdy Sambo baru pulang ke rumah pribadi.

“Sebelum hasil Swab keluar. Ibu Putri ini biasalah baru pulang dari luar kota, rebah badan di kamar dengan maaf ngomongnya agak sensitiflah. Istilahnya bagi kita laki-laki seksilah. Itulah cerita dia (sang Brigjen Pol). Kemudian masuklah katanya anak kita ini ke kamar (Brigadir Yosua),” cerita Samuel Hutabarat.

Kata Samuel, tidak jelas apakah kamar ketika itu dalam keadaan terkunci atau tidak dalam cerita Brigjen Hendra. Namun tak lama setelah Brigadir Yosua masuk ke kamar. Anak kita ini, lanjut Hutabarat, menodongkan senjata. Istri Irjen Ferdy Sambo sontak menjerit, dan Brigadir Yosua langsung bergegas keluar kamar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest