Follow Us

Ibunda Brigadir Yosua Tidur Beralaskan Tikar, Rombongan Petinggi Polri Masuk Rumah Duka Tanpa Copot Alas Kaki, Begini Bukti Foto yang Disebarkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 21 Juli 2022 | 10:14
Rombongan petinggi Polri Brigjen Hendra Kurniawan masuk rumah keluarga Brigadir Yosua tanpa copot alas kaki. Begini foto buktinya.
Facebook

Rombongan petinggi Polri Brigjen Hendra Kurniawan masuk rumah keluarga Brigadir Yosua tanpa copot alas kaki. Begini foto buktinya.

Fotokita.net - Pengusutan kasus kematian Brigadir Yosua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat terus berjalan. Pihak keluarga juga sudah menunjuk kuasa hukum yang mengawal pengusutan kasus ini. Ibunda Brigadir Yosua ternyata tidur hanya beralaskan tikar di rumahnya yang berada di pelosok Jambi, di antara hutan kelapa sawit.

Sejumlah perkembangan terbaru dalam kasus penembakan Brigadir Yosua terungkap satu per satu. Informasi terkini, Polri mengumumkan, bukti petunjuk CCTV di rumah Irjen Ferdy Sambo telah ditemukan.

Keluarga Brigadir Yosua terus menanyakan keberadaan bukti CCTV di lokasi penembakan. Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan sempat menjelaskan kondisi CCTV di rumah Kadiv Propam. Ketika rombongan petinggi Polri itu masuk rumah duka tanpa copot alas kaki, keluarga Brigadir Yosua sengaja menyebarkan foto buktinya.

Ayah Brigadir Yosua, Samuel Hutabarat yang mendengarkan dengan seksama penjelasan Brigjen Hendra Kurniawan saat datang ke rumah duka pada Senin (11/7/2022) malam. Saat ini, Brigjen Hendra Kurniawan sudah dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Karo Paminal Divpropam Polri.

“Saya tanya. Sekarang gini Pak Jenderal setau saya, safety seorang Jendral itu sangat ketat. Sedangkan pengawal aja enggak cukup 2 orang di rumah, yang membuktikan itu semua betul atau tidak kronologis kalian itu. CCTV yang bisa buktikan,” cerita Samuel Hutabarat.

Sayangnya, menurut cerita Samuel, Brigjen Hendra tampaknya langsung berkelit dengan menyatakan bahwa di lokasi rumah dinas Kadiv Propam tidak ada CCTV.

“Dari Kadiv Propam katanya enggak ada CCTV. Boleh direkam suara saya, seharusnya apalagi ruang kamar utama Jenderal harusnya ada CCTV dekat kamar itu,” cerita Samuel lagi kepada wartawan yang menjumpainya di rumah duka.

Baca Juga: Sosok Psikopat Dalang Kematian Brigadir Yosua, Keluarga Ngaku Dilecehkan Anak Buah Irjen Ferdy Sambo di Rumah Duka, Foto Buktinya Sengaja Disebarkan

Samuel lantas curiga atas keterangan tadi, "cuma kejanggalan itulah, masa di rumah Jendral safety tidak lengkap, tapi apapun kita cerita pak yang jujur-jujur ajalah, yang transparan. Saya bukan menuntut apa-apa cuman mau keadilan dan ketransparanan."

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menanggapi soal rusaknya CCTV di rumah Kadiv Propam Polri yang menjadi TKP baku tembak Brigadir J dengan Bharada E. Sigit berbicara tentang perlunya pengamanan CCTV demi keamanan.

"Terkait dengan pengamanan terhadap rumah kita masing-masing tentunya kita sarankan memang terhadap pengamanan dilengkapi dengan CCTV, itu kan menjadi bagian yang penting untuk pengamanan di kegiatan masing-masing," ujar Sigit di Mabes Polri, Selasa (12/7/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest