Follow Us

Sebut Kematian Brigadir Yosua Berita Aib, Brigjen Hendra Kurniawan Sempat Diterpa Gosip Panas Usai Naik Pangkat, Foto Sosoknya Ramai Dibahas

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 19 Juli 2022 | 19:16
Foto Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ramai dibahas gegara diterpa gosip usai kenaikan pangkat.
Facebook

Foto Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ramai dibahas gegara diterpa gosip usai kenaikan pangkat.

Fotokita.net - Nama Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Hendra Kurniawan ramai dibahas. Ayah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Samuel Hutabarat bercerita, petinggi Polri itu sempat menyebut kematian Brigadir Yosua adalah berita aib. Ternyata Brigjen Hendra Kurniawan pernah diterpa gosip panas usai naik pangkat. Foto sosoknya ramai dibahas netizen di media sosial.

Brigjen Hendra Kurniawan adalah petinggi Polri yang mendatangi keluarga Brigadir Yosua di rumah duka pada Senin (11/7/2022) malam. Hendra diikuti bersama sejumlah personel kepolisian saat menjumpai Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua di Desa Suka Makmur, Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi.

Ketika menjelaskan insiden baku tembak sesama polisi itu, menurut cerita Samuel, Brigjen Hendra menyebut kematian Brigadir Yosua sebagai berita aib. Ternyata Brigjen Hendra Kurniawan sempat diterpa gosip panas usai naik pangkat. Foto sosoknya ramai dibahas.

Penjelasan Brigjen Hendra justru membuat Samuel Hutabarat kebingungan. Sebab, ayah Brigadir Yosua menilai ada banyak erbedaan pernyataan polisi di publik dengan yang disampaikan kepadanya.

"Banyak sekali perbedaan. Pernyataan polisi di publik dengan pernyataannya dia saat datang ke rumah," kata Samuel Hutabarat yang dijumpai wartawan di rumah duka pada Selasa (12/7/2022).

Samuel lantas memberikan contoh. Pernyataan soal CCTV di rumah dinas yang rusak dua minggu sebelum kejadian, berbeda dengan pernyataan Brigjen Hendra dan rombongan saat berada di rumahnya.

Samuel mengenali Brigjen Hendra sebagai anggota dari Mabes Polri yang menjelaskan kronologi penembakan ke orangtua Brigadir Youa di Jambi pada Senin (11/7/2022) malam.

Baca Juga: Bertemu Samuel Hutabarat, Ternyata Ini Sosok Petinggi Polri yang Ungkap Hal Sensitif Soal Pakaian Istri Ferdy Sambo, Foto Wajah Brigjen Hendra Kurniawan Diviralkan

Menurut keterangan Brigjen Hendra dan rombongan Mbaes Polri, CCTV di rumah dinas itu ada, namun posisinya tidak di kamar utama. "Alasan mereka. Bawahan dari Pak Hendra berpangkat Kombes, kalau rumah dinas memang CCTV tidak sebanyak di rumah pribadi," kata Samuel.

Samuel juga menceritakan, Brigjen Hendra menekankan jika kematian Brigadir Yosua adalah berita aib. Namun, Samuel sekali pun masih dalam suasana duka yang mendalam dengan tegas menyatakan, mau itu aib atau bukan peristiwa kematian anaknya di rumah dinas Kadiv Propam Mabes Polri harus diungkap.

“Tapi ini pak Hutabarat, berita aib,” kata Samuel Hutabarat menirukan pernyataan jenderal Polri yang mendatangi rumahnya itu. “Saya simak cerita dia itu dengan seksama dengan teliti,” ucap Samuel Hutabarat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest