Follow Us

Dituding Terima Gaji Rp 250 Juta dari Duit Sedekah, Ahyudin Pendiri ACT Ternyata Sudah Punya Lembaga Baru, Foto Wajahnya Sengaja Disebarkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 04 Juli 2022 | 13:58
Foto wajah Ahyudin pendiri ACT sengaja disebarkan usai dituding menerima gaji Rp 250 juta dari duit sedekah umat.
Twitter

Foto wajah Ahyudin pendiri ACT sengaja disebarkan usai dituding menerima gaji Rp 250 juta dari duit sedekah umat.

Fotokita.net - Ahyudin pendiri Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang menjadi sorotan. Sosoknya trending usai pemberitaan Tempo yang menyebutkan dia menerima gaji Rp 250 juta yang bersumber dari duit sedekah umat. Ternyata Ahyudin hengkang dari ACT hingga sudah punya lembaga baru. Foto wajahnya sengaja disebarkan.

Di media sosial, tagar #AksiCepatTilep ramai berseliweran pada Minggu (3/7/2022) malam. Sebelumnya tagar #JanganPercayaACT lebih dulu dibesarkan netizen. Tagar-tagar yang menyenggol ACT ini bermunculan setelah majalah Tempo mengeluarkan laporan utama berjudul 'Kantong Bocor Dana Umat'.

Dalam laporannya, Tempo menyebutkan Ahyudin sebagai pendiri ACT menerima gaji Rp 250 juta yang bersumber dari duit sedekah umat. Gegara laporan itu, foto wajah Ahyudin pendiri ACT sengaja disebarkan di media sosial. Ternyata Ahyudin sudah punya lembaga baru setelah hengkang dari ACT, lembaga kemanusiaan yang dia dirikan pada tahun 2005.

Terkait tagar yang ramai di media sosial, manajemen ACT sudah buka suara. Kabarnya, mereka sedang membahas langkah terbaik berkaitan dengan pemberitaan majalah Tempo.

"Saat ini manajemen ACT sedang membahas dan mempersiapkan penanganan terbaik terkait pemberitaan media (Tempo)," ujar Head of Public Relation ACT Clara kepada awak media, Senin (4/7/2022). Clara meminta doa agar ACT bisa mengatasi masalah tersebut. Dia juga turut menyinggung perihal ujian di tengah tahun politik.

"Mohon doa tulus teman-teman sekalian agar kami dapat senantiasa mengelola amanah secara profesional, di tengah banyaknya ujian yang sedang dihadapi lembaga di tahun-tahun politik saat ini," sebutnya.

Selain itu, dia memastikan bahwa saat ini ACT masih bekerja. Dia menyebut ACT masih menyalurkan amanah donasi di 34 provinsi Indonesia.

Baca Juga: Blak-blakan Gaji DPR, Foto Krisdayanti Digeruduk, Tjahjo Kumolo Sampai Buka Isi Dompet Jadi Menteri Jokowi

"Sampai saat ini bersama teman-teman, kami bisa menunaikan amanah yang menjangkau 34 provinsi, dan 47 negara dengan lebih dari 59 juta penerima manfaat," katanya.

Clara memastikan ACT akan terus meningkatkan pelayanan dengan membantu masyarakat. Clara juga meminta doa agar ACT dimudahkan urusannya. "Insyaallah dengan dukungan teman-teman, kami berikhtiar agar lembaga ini dapat terus meningkatkan layanan terbaik dan meluaskan manfaatnya untuk masyarakat luas," pungkasnya.

Dilihat dari situs resminya, ACT resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan sejak 21 April 2005. Sejak 2012, ACT mulai menjadi lembaga kemanusiaan global.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest