Follow Us

Gagal Dipilih Kandidat Capres, Erick Thohir Kebanjiran Jabatan Baru, Bahagia Foto Bareng Ulama di Mojokerto

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:23
Menteri BUMN Erick Thohir gagal dipilih sebagai kandidat capres Partai Nasdem. Namun, Erick malah pamer kebanjiran jabatan baru.
Instagram

Menteri BUMN Erick Thohir gagal dipilih sebagai kandidat capres Partai Nasdem. Namun, Erick malah pamer kebanjiran jabatan baru.

Fotokita.net - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir gagal terpilih dalam kandidat calon presiden (capres) Partai Nasdem. Erick Thohir malah kebanjiran jabatan baru. Dia tertawa bahagia bisa foto bareng ulama di Mojokerto, Jawa Timur.

Erick Thohir sempat digadang-gadang ssbagai salah satu kandidat capres yang diusung Partai Nasdem. Namun, saat Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh membacakan nama bakal capres yang direkomendasikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), nama Erick Thohir malah lenyap.

Pada Jumat (17/6/2022 malam, Surya Paloh mengumumkan tiga kandidat yang terpilih untuk diusung. “Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo,” kata Surya. Sekalipun gagal dipilih sabagai kandidat capres, Erick Thohir malah kebanjiran jabatan baru.

Saat Rakernas diselenggarakan, nama Erick Thohir sempat masuk bursa tokoh yang hendak dicalonkan Nasdem. Tak kurang dari 16 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem yang mengusulkan nama Erick sebagai capres.

Politisi Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago bahkan menyebut Erick Thohir sebagai the rising star. "Yang pasti satu hal yang saya ingin sampaikan, ada satu nama yang rising star, Erick Thohir. Kok bisa dapat 16 suara?" ujar Irma kepada wartawan di JCC, Senayan, Kamis (16/6/2022).

Sebutan yang sama sebelumnya juga disampaikan oleh Surya Paloh saat Erick menyambangi Kantor DPP Partai Nasdem di Godangdia, Jakarta, pada 2 Juni lalu.

Sekalipun gagal dipilih sebagai kandidat capres, Erick Thohir malah pamer kebanjiran jabatan baru. Dia juga bahagia bisa foto bareng ulama di Mojokerto, Jawa Timur.

Baca Juga: Jenderal Andika Perkasa Jadi Kandidat Capres, Tabiat Asli Istri Panglima TNI Sangaja Dikuliti, Foto Sosoknya Sampai Viral

Pada Sabtu (18/6/2022) Erick Thohir menghadiri acara Launching Majelis Sholawat At-Thohiriyah di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Mojokerto, Jawa Timur (Jatim). Erick Thohir hadir langsung dengan setelan baju biru, peci dan celana hitam.

Kehadiran Erick Thohir sendiri disambut langsung oleh Pengasuh Ponpes Nurul Islam (Nuris) Dr KH Ahmad Siddiq, Bupati Mojokerto Ikhfina Fahmawati, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, Koordinator Majelis Sholawat At-Thoriyah M Nurul Huda dan ribuan santri.

Dalam peluncuran itu Koordinator Majelis Sholawat At-Thoriyah M Nurul Huda meminta Erick Thohir untuk menjadi Dewan Pembina. Amanat kemudian diberikan secara simbolis dengan diberikannya bendera berlogo Majelis Sholawat At-Thohiriyah yang penuh dengan nuansa warna khas Nahdlatul Ulama (NU) dan penabuhan rebana bersama antara Huda, Ercik Thohir dan Kiai Siddiq.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest