Follow Us

Foto Ardelia Muthia Zahwa Banyak Dicari, Ternyata Ayah Pembawa Baki Bendera Merah Putih Bekerja di Ladang Uang Erick Thohir

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:51
Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.
Dok. pribadi

Ardelia Muthia Zahwa, pembawa baki bendera Merah Putih. Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial.

Fotokita.net - Foto Ardelia Muthia Zahwa banyak dicari netizen di media sosial. Namanya viral usai tertangkap kamera sebagai pembawa baki bendera Merah Putih. Ternyata ayah Ardelia Muthia Zahwa bekerja di perusahaan yang menjadi andalan Menteri BUMN Erick Thohir.

Nama Ardelia Muthia Zahwa viral. Foto Ardelia Muthia Zahwa sebagai pembawa baki bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia digelar pada Selasa (17/8/2021) banyak dicari.

Ardelia Muthia Zahwa adalah salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Dia termasuk dalam tim Indonesia Tangguh yang mengibarkan bendera Merah Putih Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dilansir laman resmi setkab.go.id, Ardelia Muthia Zahwa adalah Paskibraka perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara.

Ardelia Muthia Zahwa lahir di Tebing Tinggi, 6 Desember 2004. Gadis pemilik tinggi 170 cm dengan berat 60 kilogram tercatat sebagai siswi Kelas X SMA Harapan 1 Medan, Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Medan Mainum, Kota Medan.

Baca Juga: Sandal Karet dalam Foto Jokowi Pakai Baju Baduy Bikin Salfok, Netizen Merasa Keputusan yang Ditunggu-tunggu Ini Jauh Lebih Penting Buat Rakyat

Ardelia Muthia Zahwa memiliki keterampilan di bidang tari dan gemar berolahraga basket. Selain itu, Ardelia juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang aktif.

Ardelia Muthia Zahwa diketahui ingin melanjutkan kuliahnya di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

Diketahui sebelumnya, Ardelia bersama 67 pemuda anggota Paskibraka lainnya telah dikukuhkan oleh Presiden Jokowi pada Kamis (12/8/2021) kemarin, di Istana Merdeka, Jakarta.

Tim Paskibraka Indonesia Tangguh ini pun telah mengucapkan Ikrar Putra Indonesia serta siap untuk menjalankan tugasnya untuk mengibarkan Sang Merah Putih.

Ardelia Muthia Zahwa merupakan Paskibraka Nasional 2021 perwakilan Sumatera Utara. Tentu butuh perjuangan bagi Ardelia hingga bisa menerima mandat sebagai Pembawa Baki yang akan menerima duplikat Sang Merah Putih dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk dikibarkan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest