Follow Us

Tak Kapok Disentil Erick Thohir, Ahok Bongkar Fasilitas Mewah Bos-bos Pertamina Hingga Bikin Panas Telinga

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 17 Juni 2021 | 10:46
Ahok dan Presiden Jokowi.  Ahok membongkar sejumlah fasilitas mewah yang dimiliki oleh bos-bos Pertamina hingga bikin panas telinga banyak orang.
Instagram BasukiBTP

Ahok dan Presiden Jokowi. Ahok membongkar sejumlah fasilitas mewah yang dimiliki oleh bos-bos Pertamina hingga bikin panas telinga banyak orang.

Fotokita.net - Komisaris utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kembali membuat heboh. Kali ini, Ahok membongkar sejumlah fasilitas mewah yang dimiliki oleh bos-bos Pertamina hingga bikin panas telinga banyak orang.

Jelang akhir tahun 2020, Ahok sempat membuat gaduh media massa. Dengan emosi, suami Puput Nastiti Devi ini membongkar banyaknya praktik tata kelola Pertamina yang, menurut dia, sangat tidak efisien.

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyinggung soal gaji di Pertamina yang baginya tidak masuk akal dalam pengelolaan perusahaan.

Dia menemukan, seorang pejabat Pertamina masih menerima gaji meskipun jelas-jelas sudah dicopot dari jabatannya.

Baca Juga: Sahabat Lama Bongkar Sifat Asli Veronica Tan, Ternyata 2 Alasan Ini yang Bikin Ahok Dendam Kesumat Hingga Tak Mau Lagi Bertemu Sang Mantan, Apa Saja?

"Tapi, masa (jabatan) dicopot gaji masih sama. Alasannya karena orang lama. Ya harusnya gaji mengikuti jabatan Anda kan. Mereka bikin gaji pokok gede semua. Jadi bayangin gaji sekian tahun gaji pokok bisa Rp 75 juta. Dicopot, enggak ada kerjaan pun dibayar segitu. Gila aja nih," tukas Ahok.

Contoh lain, lanjut Ahok, jabatan direksi dan komisaris sangat kental dengan lobi-lobi politis dan bagi-bagi jabatan.

Baca Juga: Denny Darko Sebut Matanya Tetap Tertutup, Penampilan Baru Veronica Tan Malah Dipuji Mirip Artis Korea Usai Bagikan Konten Ini

"Dia ganti direktur pun bisa tanpa kasih tahu saya, saya sempat marah-marah juga, jadi direksi-direksi semua mainnya, lobinya ke menteri karena yang menentukan menteri. Komisaris pun rata-rata titipan kementerian-kementerian," kata Ahok.

Tak berhenti sampai di situ, secara blak-blakan Ahok menyindir Pertamina terkait akuisisi sumur minyak di luar negeri dari utang.

Baca Juga: Sengaja Bongkar Rahasia Kelam Ahok, Nicholas Sean Balas Komentar Menohok Saat Lihat Foto Jadul Ayahnya Bersama Puput Nastiti

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest