Follow Us

Ini Kronologi Ujang Sarjana Pedagang Pasar Bogor yang Ditangkap Karena Tolak Pungli, Foto Keponakannya Memelas di Depan Jokowi Viral

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 22 April 2022 | 10:47
Pedagang Pasar Bogor ditangkap polisi gegara tolak pungli. Foto keponakannya yang histeris di depan Jokowi viral di media sosial.
Instagram

Pedagang Pasar Bogor ditangkap polisi gegara tolak pungli. Foto keponakannya yang histeris di depan Jokowi viral di media sosial.

Fotokita.net - Pedagang Pasar Bogor bernama Ujang Sarjana ditangkap polisi karena menolak pungutan liar (pungli) di tempatnya berjualan. Keponakannya mengadukan masalah itu kepada Presiden Joko Widodo yang mengunjungi Pasar Bogor. Foto keponakan pedagang Pasar Bogor memelas di depan Jokowi viral di media sosial.

Jokowi mendatangi Pasar Bogor usai menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng, Kamis (21/42022). Ketika itu, Jokowi didampingi Seskab Pramono Anung, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Di sela kunjungan, Jokowi sempat meninjau dan membagikan souvenir kepada pedagang di Pasar Bogor. Di saat itu, ada pria dan wanita berpakaian merah menyampaikan curahan hati (curhat) ke Jokowi dan terekam dalam video yang viral di media sosial.

Pedagang di Pasar Bogor curhat terkait maraknya pungli di sana. Bahkan keluarga mereka ada yang ditahan polisi lantaran menolak pungutan liar (pungli) yang dilakukan preman. "Bapak, di sini banyak pungli, Pak," kata pria tersebut kepada Jokowi.

Jokowi lalu menghentikan langkahnya. Dia memperhatikan dan mendengarkan curhat pria dan wanita tersebut sembari mengayunkan tangan ke bawah meminta kduanya untuk tenang.

Pria dan wanita tersebut secara histeris terus bicara ke Jokowi soal dugaan pungli yang marak terjadi di Pasar Bogor.

Mereka juga mengatakan pihak keluarganya ditangkap polisi karena menolak pungli yang dilakukan preman. "Tolong, Bapak, Om kami menolak pungli, ditangkap polisi," kata wanita tersebut.

Baca Juga: Foto Tampang Koordinator Pungli di JICT Tanjung Priok yang Dicokok Polisi

Pramono tampak mencatat curhat dari kedua orang tersebut.

"Yang dipenjara siapa?" tanya Pramono.

"Om saya," jawab wanita tersebut. "Mana mau Lebaran, anaknya ada empat. Bapak, mohon bisa bantu kami, Bapak," sambung wanita itu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest