Fotokita.net- MenteriPariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tampil di depan kamera. Foto Sandiaga Uno pamer produk UMKM curi perhatian. Maklum, pembantu Presiden Jokowi ini ikut berjualan di TikTok.
Lembaga pemerintahan seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tak mau kalah untuk membuat sebuah program baru melalui media sosial TikTok.
Kemenparekraf secara resmi memperkenalkan program baru bernama Warung Rojali sebagai salah satu inisiatif baru untuk memajukan industri UMKM di Indonesia.
Program ini diselenggarakan sebagai wujud dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terhadap produk ekonomi kreatif dari UMKM seluruh Indonesia.
Diketahui bahwa Warung Rojali sendiri merupakan singkatan dari Warung Rombongan Jadi Beli yang diadakan pada tanggal 25 - 28 Februari 2022.
Lewat akun TikTok @warungrojali pun dihadirkan sejumlah acara seperti berjualan melalui fitur siaran langsung ataulive streaming.
Menariknya, program Warung Rojali dipandu langsung oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam beberapa episode yang sudah berlangsung, nampak Sandiaga Uno dagang langsung di TikTok.
Dan pada kesempatan tersebut, Sandiaga Uno pun menawarkan sederet produk asli buatan UMKM Indonesia.Warung Rojali menampilkan berbagai macam produk ekonomi kreatif dari subsektor fesyen, kriya, dan kuliner.
Beberapa produk UMKM yang turut tampil adalah Exodos57, Imago, Six Scents, Bendera.co, Sambal Ning Niniek, ZM (Zaskia Mecca), Someone Clothing, dan masih banyak lagi.
Promosi dan ulasan dari masing-masing jenama diberikan oleh Menparekraf saat siaran langsung di akun TikTok @warungrojali.
Penonton yang menyaksikan dapat langsung membeli dengan menekan produk yang muncul saat dipromosikan di tayangan.