Follow Us

Ternyata Segini Gaji Ainun Najib di Grab Singapura, Pantas Bisa Pamer Foto Keluarga Tinggal di Negeri Singa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 01 Februari 2022 | 22:39
Nama Ainun Najib jadi sorotan usai disebut Presiden Jokowi di depan para kiai NU. Foto Ainun bareng keluarga di Singapura curi perhatian.
Instagram

Nama Ainun Najib jadi sorotan usai disebut Presiden Jokowi di depan para kiai NU. Foto Ainun bareng keluarga di Singapura curi perhatian.

Fotokita.net - Nama Ainun Najib disebut-sebut Presiden Joko Widodo dalam forum Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022). Jokowi menyebutkan, Ainun Najib yang bisa ikut membangun NU secara digital memiliki gaji yang sangat tinggi di Singapura. Ainun juga senang berbagi foto keluarga tinggal di negeri Singa.

Presiden Jokowi meminta PBNU membawa pulang Ainun Najib yang kini bekerja sebagai praktisi data sains di perusahaan Singapura. Di depan para kiai, Jokowi membayangkan NU nantinya bisa memiliki platform teknologi. Misalnya, platform edutech yang bisa memfasilitasi jutaan santri untuk mengaji.

"Saya membayangkan ini segera, NU memiliki platform edutech yang juga mempunyai platform learning management system yang andal. Yang memfasilitasi jutaan santri untuk mengaji dari semua kiai-kiai besar, ilmuwan, teknolog, dan entrepreneur," kata Jokowi di Balikpapan, Senin (31/1/2022).

Bercerita tentang salah satu anak muda NU yang berkarier di perusahaan Singapura, Jokowi menyebut nama Ainun Najib. Warga NU itu dikenal sebagai praktisi teknologi di bidang data sains.

"Saya kenal satu orang, yang lain masih banyak. Beliau ini kerja di Singapura. Sudah lama, 7 tahun yang lalu. Ngerjain ini semuanya apa pun bisa. Namanya Mas Ainun Najib. Masih muda sekali. NU," ungkapnya.

Jokowi mengatakan Ainun Najib digaji sangat tinggi di perusahaan Singapura. Tapi, menurutnya, Ainun Najib bisa dibawa jika kiai NU yang berbicara kepadanya.

"Tapi di sana gajinya sangat tinggi sekali. Jadi kalau di sini harus bisa menggaji yang lebih gede daripada yang di Singapura. Ini tugasnya nanti Pak Kiai. Kalau beliau yang ngendiko (berbicara), digaji berapa pun, bismillah pasti mau," ungkapnya.

Baca Juga: Foto Adidas Digeruduk Netizen Tanah Air, Main Sebut Wayang Kulit dari Malaysia, Ujungnya Jadi Begini

Menanggapi hal tersebut, PBNU akan mengajak Ainun Najib dapat pulang ke Indonesia."Ya (akan kami ajak pulang). Akan kita coba komunikasi dengan baik," ujar Ketua Tanfidziyah PBNU Ahmad Fahrur Rozi saat dimintai konfirmasi, Selasa (1/2/2022).

Pasalnya, Ainun Najib dinilai memiliki potensi untuk membangun industri strategis di Indonesia seperti jejaring ekonomi warga NU dan teknologi dalam bidang pendidikan. Fahrur menyebut peluang berkembangnya bisnis di Indonesia masih sangat menjanjikan jika disokong bantuan Ainun Najib dan kader muda NU lainnya.

"Memanfaatkan teknologi untuk membangun jaringan pemasaran dan peningkatan produk warga NU. Seperti market place. Prospek bisnis di Indonesia masih sangat menjanjikan," ucap Fahrur.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest