Follow Us

Bertubuh Kurus, Ini Foto dan Profil Kaharuddin Koordinator BEM SI di Demo 11 April, Diviralkan Dapat Dukungan Panglima TNI

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 11 April 2022 | 12:04
Koordinator BEM SI yang memimpin demo mahasiswa 11 April diviralkan dapat dukungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.
Instagram

Koordinator BEM SI yang memimpin demo mahasiswa 11 April diviralkan dapat dukungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Fotokita.net - Kaharuddin Koordinator aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menjadi sorotan. Sebab, dia memimpin aksi demontrasi mahasiswa pada Senin, 11 April 2022 siang. Ini foto dan profil Kaharuddin koordinator BEM SI yang diviralkan dapat dukungan dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Aliansi BEM SI dikabarkan tetap menggelar demo meskipun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegaskan bahwa Pemilu 2024 tidak ditunda. Semula demo bakal di dekat Istana Merdeka, kini lokasi berubah menjadi ke depan Gedung DPR/MPR RI.

Dalam aksi terkini, demo mahasiswa mengajukan sejumlah tuntutan. Mereka membawa empat tuntutan yang bakal disuarakan dalam aksinya itu.

Koordinator Media BEM SI, Luthfi Yufrizal kepada wartawan, Minggu (10/4/2022) memberikan pernyataan, "Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia akan menggelar aksi untuk yang kedua kalinya yang saat ini bertempat di Rumah Rakyat atau Gedung DPR RI, dengan tujuan untuk menyampaikan aspirasi dan memberikan peringatan kepada wakil rakyat terkait berbagai permasalahan yang ada."

Dalam aksi di DPR RI, BEM SI akan mengusung tagar #RakyatBangkitMelawan dengan 4 tuntutan. Berikut ini tuntutan mereka:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret hingga 11 April 2022.

Baca Juga: Sebelum Pimpin Demo 11 April, Kaharuddin Koordinator BEM SI Tagih Janji Gubernur Provinsi Ini, Foto Aksinya Banjir Komentar

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan Mahasiswa kepada Presiden yang hingga saat ini belum terjawab.

"Selain dari hal di atas, Aliansi BEM SI juga meminta jawaban atas tuntutan rakyat yang sampai saat ini belum terjawab. Terdapat 18 tuntutan rakyat dimana 6 tuntutan dibawa saat aksi pada tanggal 28 Maret 2022 dan 12 tuntutan lainnya berasal dari aksi 7 tahun pemerintahan Jokowi 21 Oktober 2021 lalu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest