Follow Us

Dulu Foto Dijenguk Anies Baswedan Usai Demo 2019 Viral, Faisal Amir Kini Ditangkap Bareng Pemuda Pancasila, Ibunda Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 28 November 2021 | 13:33
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk mahasiswa korban demo 2019 Faisal Amir di rumah sakit.
Facebook

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk mahasiswa korban demo 2019 Faisal Amir di rumah sakit.

Fotokita.net - Seorang mahasiswa bernama Faisal Amir ikut ditangkap oleh polisi bareng anggota Pemuda Pancasila setelah demo di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021). Dulu foto Faisal Amir dijenguk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai menjadi korban demontrasi 2019 viral. Ibunda Faisal Amir buka suara.

Apakah kita masih mengingat foto Anies Baswedan yang menjenguk Faisal Amir di rumah sakit itu? Foto yang sempat viral itu sengaja kami munculkan kembali lantaran Faisal Amir kini ditangkap polisi bersama anggota ormas Pemuda Pancasila (PP).

Polisi menangkapi lebih dari 20 anggota PP lantaran demo yang menuntut permintaan maaf politikus PDI Perjuangan Junimart Girsang itu berujung ricuh. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sampai dibuat murka lantaran seorang perwira menengah Polri bernama AKBP Dermawan Karosekali menjadi korban pengeroyokan anggota Pemuda Pancasila.

Dari nama anggota PP yang ditangkapi, salah satunya terdapat nama Faisal Amir. Dia mewakili Pemuda Pancasila Jakarta Barat saat mengikuti demo ormas itu di depan gedung parlemen Senayan.

Pada September 2019, nama Faisal Amir sempat viral gegara mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia ini menjadi korban dalam aksi demonstrasi di Gedung DPR/MPR. Faisal Amir bahkan sempat mengalami pendarahan otak setelah kepalanya dipukul oleh aparat yang berjaga.

Baca Juga: Foto Yapto Soerjosoemarno yang Anggotanya Jadi Buronan Polisi Beredar, Bos Pemuda Pancasila Ini Ternyata Bikin Rhoma Irama dan Ahmad Albar Damai di Panggung

Saat menjalani perawatan, Gubernur DKI Anies Baswedan menjenguk Faisal Amir di rumah sakit pada 24 September 2019. Foto Faisal Amir dijenguk Anies Baswedan sempat viral.

Ketika menjenguk korban demo itu, Anies sempat menawarkan pekerjaan bagi Faisal di Biro Hukum Balai Kota setelah sembuh. Ibunda Faisal, Siti Asmah Ratu Agung membenarkan adanya penawaran kerja dari Anies ini.

Faisal Amir yang ketika itu berusia 21 tahun menjadi korban dalam demo menolak RUU KUHP dan UU KPK. Dia ditemukan sudah tak sadarkan diri oleh rekan sesama mahasiswa yang ikut demo menolak RUU KUHP dan UU KPK di Gedung DPR/MPR.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk mahasiswa korban demo 2019 Faisal Amir di rumah sakit.
Facebook

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk mahasiswa korban demo 2019 Faisal Amir di rumah sakit.

Setelah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Pelni, Palmerah, Jakarta Barat, diketahui Faisal Amir mengalami pendarahan di kepala dan patah tulang di bahu kanan. Pendarahan tersebut diakibatkan tengkorak kepala Faisal yang retak, memanjang dari jidat sebelah kiri ke kepala belakang sebelah kanan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest