Follow Us

Sebelum Pimpin Demo 11 April, Kaharuddin Koordinator BEM SI Tagih Janji Gubernur Provinsi Ini, Foto Aksinya Banjir Komentar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 10 April 2022 | 15:02
Koordinator BEM SI Kaharuddin yang memimpin demo 11 April pernah menagih janji gubernur provinsi ini. Begini isi tuntutannya.
Instagram

Koordinator BEM SI Kaharuddin yang memimpin demo 11 April pernah menagih janji gubernur provinsi ini. Begini isi tuntutannya.

Fotokita.net - Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Kaharuddin berencana akan memimpin demonstrasi yang digelar pada 11 April 2022. Sebelum memimpin aksi mahasiswa itu, Kaharuddin sempat menagih janji gubernur provinisi ini. Foto aksinya banjir komentar di media sosial.

Pakar media sosial menduga narasi 'turunkan Jokowi' berusaha menunggangi narasi rencana demonstrasi mahasiswa yang akan digelar pada 11 April 2022.

Itu sebabnya, pakar media sosial menyarankan agar mahasiswa menggunakan tagar spesifik agar narasinya tak dibajak pihak-pihak yang ingin membelokkan tuntutan mahasiswa.

Hal ini disampaikan analis media sosial Drone Emprit and Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, lewat akun Twitter pribadinya, Sabtu (9/4/2022). "Diduga tuntutan di atas adalah dari 'penunggang demo mahasiswa'," kata Ismail Fahmi.

Namun Ismail Fahmi dengan sistem Drone Emprit-nya mendeteksi ada tagar #TurunkanJokowi dan #GoodbyeJokowi yang sempat melambung di jagat Twitter.

Dia menganalisis dalam kurun waktu sepekan terakhir. Ada 24 ribu percakapan di Twitter yang mengandung tagar-tagar itu mulai 4 April.

Sementara itu, Kaharuddin Koordinator BEM SI menegaskan tuntutan mengenai penurunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama sekali tidak tertera dalam 6 tuntutan yang sudah digodok oleh BEM SI.

Baca Juga: Foto Tampang Ketua Umum GMBI yang Dicokok Polisi Usai Geruduk Polda Jabar

"Tidak ada (soal tuntutan Jokowi). Karena memang dalam 6 tuntutan kita bahwa BEM SI sangat jelas, tuntutannya sangat jelas," kata Kahar saat dihubungi, Minggu (10/4/2022).

Kahar menyebut BEM SI hanya akan fokus pada 6 tuntutan. Di mana, salah satunya BEM SI meminta Jokowi tegas dalam menyampaikan sikap terkait penolakan penundaan pemilu 2024 serta perpanjangan masa jabatan presiden.

"Kita fokus pada mendesak presiden untuk bersikap tegas atau menyatakan sikap terkait penundaan dan 6 tuntutan itu," jelas Kahar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest