Follow Us

Aktor Ukraina Pasha Lee Tewas di Tangan Militer Rusia, Foto Jasadnya Jadi Alat Kampanye Media Barat

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 08 Maret 2022 | 09:32
Pasha Lee aktor Ukraina yang terlibat dalam film Lion King tewas dalam serangan militer Rusia. Foto kematian sang aktor jadi alat kampanye.
Facebook

Pasha Lee aktor Ukraina yang terlibat dalam film Lion King tewas dalam serangan militer Rusia. Foto kematian sang aktor jadi alat kampanye.

Fotokita.net - Aktor Ukraina Pasha Lee dilaporkan tewas pada Minggu (6/3/2022) di tangan milter Rusia. Lee yang berusia 33 tahun tewas karena bombadir tembakan Rusia di Ukraina utara. Foto jasadnya yang beredar di media sosial jadi alat kampanye media barat.

Menurut Festival Film Internasional Odesa Ukraina dan laporan lokal, Lee terbunuh di Irpin setelah bergabung dengan Pasukan Pertahanan Teritorial Angkatan Bersenjata Ukraina untuk mempertahankan negara dari invasi Rusia.

Dalam sebuah foto unggahan Instagram yang diberi lokasi Irpin padaSabtu (5/3/2022), Lee menulis keterangan, “Selama 48 jam terakhir ada kesempatan untuk duduk dan mengambil gambar tentang bagaimana kami dibom, dan kami tersenyum karena kami akan mengatur dan semuanya akan menjadi UKRAINA. KITA BEKERJA !!!”.

Lee menuliskan cerita dalam bahasa lokal. Sejak kabar kematiannya dirilis, foto unggahan terakhir Lee tersebar luas di jagat maya. Bahkan, foto jasadnya yang muncul di media sosial menjadi alat kampanye media barat yang menentang invasi Rusia ke Ukraina.

Pasha Lee telah membintangi sederet judul film, termasuk “Meeting Of Classmates,” “The Fight Rules,” “Selfie Party” dan “Zvychayna Sprava,”. Dia juga pembawa acara di saluran TV DOM.

Menurut unggahan Facebook Sergiy Tomilenko, presiden Persatuan Jurnalis Nasional Ukraina, Pasha Lee juga ikut mengisi suara di "The Lion King" dan "The Hobbit".

Setidaknya empat warga sipil tewas di Irpin, sebelah barat Kiev, pada hari Minggu ketika pasukan Rusia menembaki daerah yang digunakan sebagai jalur evakuasi. Penjajah Rusia telah mendorong kota selama berhari-hari, menurut The New York Times.

Baca Juga: Satu Eropa Syok! Foto Api Melalap PLTN Terbesar di Benua Biru Viral, Presiden Ukraina Merasa Dapat Angin Segar

Pria berusia 33 tahun itu bergabung dengan Pasukan Pertahanan Teritorial Angkatan Bersenjata Ukraina pekan lalu, dalam upaya untuk mempertahankan negaranya di tengah invasi pasukan Rusia.

Pasha telah berbagi foto dirinya di media sosial dengan mengenakan seragam militer.

Pasha Lee yang menjadi tentara tewas di garis depan di Irpin. Unitnya telah mempertahankan ibukota Ukraina selama seminggu terakhir.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest