Follow Us

Donald Trump Bangga Jadi satu-satunya Presiden AS yang BIsa Tahan Nafsu Rusia, Netizen Tangisi Foto Kehancuran Mriya, Pesawat Terbesar Dunia Milik Ukraina

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 28 Februari 2022 | 12:41
Foto pesawat terbesar dunia milik Ukraina hancur dalam serangan Rusia membuat netizen menangis. Donald Trump menepuk dadanya.
Facebook

Foto pesawat terbesar dunia milik Ukraina hancur dalam serangan Rusia membuat netizen menangis. Donald Trump menepuk dadanya.

Fotokita.net - Politikus Donald Trump membanggakan dirinya menjadi satu-satunya Presiden Amerika Serikat (AS) yang bisa menahan nafsu Rusia menginvasi negara tetangganya. Namun, netizen menangisi foto kehancuran Mriya, pesawat terbesar dunia milik Ukraina.

Donald Trump tak mau kalah untuk ikut menanggapi invasi Rusia ke Ukraina. Aksi militer negara pimpinan Vladimir Putin itu sudah mendapatkan kecaman luas dari seantero jagat. Itu sebabnya, Trump seperti tak mau ketinggalan kereta. Dia ikut mengeluarkan respons.

Saat memberikan tanggapan atas perang antara Rusia dan Ukraina, Trump membanggakan dirinya sebagai satu-satunya Presiden AS yang mampu menahan nafsu Rusia untuk menginvasi negara tetangganya.

“Di bawah Bush, Rusia menginvasi Georgia. Di bawah Obama, Rusia merebut Krimea. Di bawah Biden, Rusia menginvasi Ukraina. Saya berdiri sebagai satu-satunya presiden abad kedua puluh satu yang mengawasi Rusia tidak menyerang negara lain,” kata Trump dengan bangga.

Di tengah kebanggaan Trump itu, netizen menangisi foto kehancuran Mriya, pesawat terbesar dunia milik Ukraina yang hancur dalam serangan Rusia. Pesawat kargo ini disebut 'Mriya' yang dalam bahasa Ukraina berarti 'mimpi'.

Pesawat kargo terbesar di dunia, Antonov-225 Mriya buatan Ukraina, terbakar dalam serangan Rusia di bandara Hostomel dekat Kiev. Akibat aksi Rusia Ini biaya perbaikan pesawat akan menelan biaya lebih dari 3 miliar dollar AS dan membutuhkan waktu lama untuk memulihkannya.

Di sisi lain, Ghost of Kyiv begitu julukannya, seorang pilot jet tempur legendaris Ukraina menembak jatuh 10 pesawat musuh Rusia.

Baca Juga: Foto Tentara Rusia Duduki Kiev Tersebar, Aktor AS Penentang Donald Trump Nekat Tinggal di Ukrania Demi Lakukan Tindakan Berbahaya Ini

Pesawat Antonov An-225 dirancang untuk mengangkut pendorong roket Energia dan pengorbit kelas Buran untuk program luar angkasa Soviet. Ini dikembangkan sebagai pengganti Myasishchev VM-T. Misi dan tujuan asli An-225 hampir identik dengan Pesawat Pengangkut Antar-Jemput Amerika Serikat

Antonov An-225 Mriya awalnya dioperasikan 1988-1991 sebagai metode utama mengangkut pengorbit kelas Buran untuk program luar angkasa Soviet. Pada akhir 1990-an An-225 direkayasa ulang, dimodifikasi untuk transportasi kargo berat, dan ditempatkan kembali di bawah manajemen Antonov Airlines.

An-225 menjadi pekerja keras armada Antonov Airlines, mengangkut benda-benda yang dulu dianggap mustahil untuk dipindahkan melalui udara, seperti generator 150 ton. Ini juga menjadi aset bagi organisasi bantuan internasional karena kemampuannya untuk dengan cepat mengangkut pasokan darurat dalam jumlah besar selama operasi bantuan bencana.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest