Follow Us

Viral! Foto Prajurit Azov Ukraina Lumuri Peluru Pakai Lemak Babi, Targetnya Tentara Muslim Chechnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 01 Maret 2022 | 17:03
Pasukan Azov siap melawan tengtara muslim Chechnya yang membantu militer Rusia menginvasi Ukraina. Peluru diolesi minyak babi.
Facebook

Pasukan Azov siap melawan tengtara muslim Chechnya yang membantu militer Rusia menginvasi Ukraina. Peluru diolesi minyak babi.

Fotokita.net - Prajurit Azov di Ukraina melumuri peluru dengan lemak babi. Peluru lemak babi mereka gunakan untuk melawan tentara muslim Chechnya. Foto prajurit Azov lumuri peluru pakai lemak babi viral di media sosial.

Foto prajurit batalion Azov dengan semangat melumuri peluru-peluru senjatanya pakai lemak babi berasal dari tangkapan layar sebuah video. Rekaman gambar ini tayang di media sosial hingga menjadi perbincangan di mana-mana.

Dalam keterangan foto yang beredar, prajurit batalion Azov ingin mencari target tentara muslim asal Republik Chechnya yang ikut membantu militer Rusia menginvasi Ukraina.

Sekalpun telah terintegrasi ke dalam militer resmi Ukraina, para petempur Azov dilaporkan masih terus mengenakan lencana Wolfsangel yang dulu dipakai oleh sejumlah divisi Nazi pada era Perang Dunia II.

Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut kehadiran unit semacam itu di dalam militer Ukraina, sebagai alasan melancarkan apa yang disebutnya 'operasi militer khusus' Rusia. "Untuk mendemiliterisasi dan mende-Nazifikasi Ukraina," ucap Putin saat mengumumkan invasi ke Ukraina.

Militer Rusia dalam konferensi pers juga mengklaim bahwa 'batalion Nazi' menjadi bagian signifikan dalam perlawanan terhadap serangan mereka.

Pada Sabtu (26/2) lalu, pemimpin wilayah Chechnya, Ramzan Kadyrov, yang juga sekutu Putin menyatakan bahwa para pejuang Chechnya telah dikerahkan ke Ukraina dan mendorong warga Ukraina menggulingkan pemerintahan mereka.

Rusia mengakui jatuhnya korban jiwa dari pihaknya dalam invasi ke Ukraina. Namun Rusia tidak mau mengungkapkan jumlah tentaranya yang tewas.

Baca Juga: Tinggalkan Hidup Mewah, Miss Ukraina Anastasia Lenna Angkat Senjata, Foto Sang Artis Berseragam Militer Picu Perdebatan

Dalam pernyataannya, Kadyrov menyebut para petempur Chechnya yang tewas telah 'memilih untuk menjadi pahlawan'. "Iya, mereka tewas dalam perang dan itu pilihan profesi mereka," sebutnya.

Dia juga mengklaim bahwa 'mereka mendapat perintah untuk meminimalisasi korban di antara populasi sipil Ukraina'.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest