Follow Us

Punya Sengketa Tanah, Foto Jenazah Wiyanto Halim Terus Ditangisi, Korban Pengeroyokan Massa Dikhianati Mantan Anak Buahnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 25 Januari 2022 | 09:10
Foto jenazah kakek Wiyanto Halim beredar di media sosial. Rupanya Wiyanto Halim dikhianati mantan anak buahnya dalam sengketa tanah.
Facebook

Foto jenazah kakek Wiyanto Halim beredar di media sosial. Rupanya Wiyanto Halim dikhianati mantan anak buahnya dalam sengketa tanah.

Fotokita.net - Kakek Wiyanto Halim yang menjadi korban pengeroyokan massa di wilayah Cakung, Jakarta Timur pada Minggu (23/1/2022) dini hari terus menjadi sorotan. Foto jenazah kakek Wiyanto Halim terus ditangisi keluarga. Ternyata almarhum yang punya masalah sengketa tanah pernah dikhianati mantan anak buahnya sendiri.

Kabar kakek Wiyanto Halim yang temas dikeroyok massa langsung mengisi kepala berita berbagai media massa. Terlebih lagi, video kejar-mengejar antara massa bermotor dan mobil yang dikemudikan Wiyanto seorang diri viral di media sosial.

Dalam rekaman video viral itu, narasi yang beredar menyebutkan mobil kakek Wiyanto sudah dikejar sejak dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Pengejaran baru berhenti di wilayah Cakung, lokasi pengeroyokan Wiyanto Halim.

Video amatir yang mengejutkan netizen itu juga menunjukkan sepanjang pengejaran, kakek Wiyanto Halim terus diteriaki maling. Massa yang mengemudikan sepeda motor mengejar mobil lansia itu sambil berteriak 'maling-maling'. Mereka terlihat memukuli kendaraan korban.

Laju mobil SUV berwarna hitam itu baru berhenti di kawasan JIEP setelah dihadang massa. Saat mobil berhenti, massa yang sudah beringas seketika menarik Halim dari kursi kemudi. Massa lalu memukuli Halim hingga menderita luka berat dan tewas di lokasi kejadian.

Kematian Wiyanto Halim sangat tragis. Sebelum dikeroyok puluhan orang hingga meninggal dunia, lansia mantan pengusaha ini dikejar-kejar massa dan diteriaki "maling." Padahal dia bukan pencuri dan hal ini sudah dikonfirmasi polisi maupun orang yang meneriakinya maling.

"Bukan pencurian, jadi informasi dari Tebet atau Pulogadung dia bawa mobil ngebut diteriaki maling hingga dikejar," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Ahsanul Muqaffi.

Baca Juga: Foto Tampang Wiyanto Halim Lansia yang Tewas Dikeroyok Tersebar, Ternyata Punya Masalah Sengketa Tanah

Terkini, polisi Jakarta Timur menangkap seseorang yang memprovokasi massa dengan teriakan "maling."

"Masih diperiksa, tapi dia udah mengakui, dia meneriakkan maling," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan di Jakarta, Senin (24/1/2022).

Menurut pengakuan terduga pelaku, dia berteriak "maling" karena kesal setelah kendaraannya diserempet mobil yang dikendarai Wiyanto Halim.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest