Follow Us

Foto Tampang Pelaku Pengeroyokan Anggota Raider Kostrad Terlanjur Beredar, Ternyata Begini Sikap Pratu Sahdi yang Bikin Preman Gelap Mata

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 19 Januari 2022 | 09:05
Polisi berhasil meringkus pelaku utama pengeroyokan Pratu Sahdi di Waduk Pluit Jakarta Utara. Begini sikap korban yang bikin pelaku emosi.
Istimewa

Polisi berhasil meringkus pelaku utama pengeroyokan Pratu Sahdi di Waduk Pluit Jakarta Utara. Begini sikap korban yang bikin pelaku emosi.

Fotokita.net - Pelaku utama pengeroyokan Pratu Sahdi, anggota Yonif Raider Kostrad 303/Setia Sampai Mati berhasil dibekuk oleh polisi. Foto tampang pelaku pengeroyokan anggota Raider Kostrad itu terlanjur beredar. Ternyata begini sikap Pratu Sahdi yang bikin preman gelap mata.

Polisi mulai mendapat titik terang terhadap kasus pengeroyokan yang menimpa anggota Yonif Raider Kostrad 303/Setia Sampai Mati TNI AD. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menyebut ada delapan orang pelaku yang terlibat dalam kasus anggota TNI AD tewas.

"Anggota TNI dikeroyok oleh kurang-lebih delapan orang dari kelompok tersebut yang mengakibatkan anggota atau prajurit TNI tersebut meninggal dunia," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat dalam jumpa pers, Selasa (18/1/2022).

Polisi menyebut ada delapan pelaku yang terlibat dalam tewasnya anggota TNI AD itu. Dari delapan itu, kata Tubagus, empat orang di antaranya sudah ditangkap. Polisi pun sudah mengamankan para preman yang menusuk Pratu Sahdi di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Pada hari Selasa kita sudah mengamankan empat orang dari delapan orang yang kita duga melakukan aksi tersebut," tutur Tubagus.

Sementara itu, dari empat orang yang ditangkap, tiga di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam pendalaman. Kasus anggota TNI AD tewas pun bakal didalami polisi.

"Tiga orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka, dan satu orang masih dilakukan pendalaman," ungkapnya.

Baca Juga: Dihabisi Preman, Foto Jenazah Prajurit Raider Kostrad Bikin Panglima TNI Turun Tangan, Nama Serda Ucok Menggema

Usai menangkap empat pelaku, polisi juga menetapkan tiga pelaku lain yang statusnya sebagai tersangka. Polisi mengatakan tiga orang itu masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap kasus anggota TNI AD tewas.

Ketiga pelaku yang tengah diburu polisi itu adalah Baharudin, Sapro dan Ardi. Dalam kasus TNI AD tewas, Tubagus mengungkapkan peran masing-masing pelaku. Foto tampang pelaku pengeroyokan anggota Raider Kostrad itu juga beredar luas di media sosial.

"Orang tersebut antara lain adalah atas nama Baharudin, ini orangnya dialah yang diduga kuat melakukan aksi penusukan. Kemudian yang kedua adalah DPO atas nama Sapri, ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan saat ini sedang kita lakukan pengejaran, dan yang ketika adalah DPO atas nama Ardi ini orangnya," kata Tubagus.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest