Follow Us

Foto Massa Reuni 212 Berjubel Bikin Khawatir Pakar, Habib Rizieq Shihab Beri Pesan Khusus untuk Kapolri

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 02 Desember 2021 | 21:47
Foto aksi massa Reuni 212 yang tumpah ruah ke jalan sudah membuat khawatir pakar epidomiologi.
Facebook

Foto aksi massa Reuni 212 yang tumpah ruah ke jalan sudah membuat khawatir pakar epidomiologi.

Fotokita.net - Foto massa Reuni 212 tampak berjubel hingga memenuhi beberapa ruas jalan di kawasan Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021). Kondisi peserta Reuni 212 yang berdesakan itu sudah membuat khawatir pakar epidemiologi. Sementara itu, Habib Rizieq Shihab memberi pesan khusus untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sejumlah foto yang merekam aksi umat yang tumpah ruah dalam acara Reuni 212 dibagikan di media sosial. Salah satu platform media sosial yang digunakan adalah Facebook. Di situ, sejumlah akun tampak mengunggah beragam foto aksi massa dalam aksi Reuni 212.

Bukan hanya foto, sejumlah video yang merekam aksi Reuni 212 juga diunggah. Di dalamnya, aksi massa terlihat berdesakan sembari berjalan kaki ke Jl Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa hendak mendengarkan pesan Habib Rizieq. Para pendukung Habib Rizieq berkumpul sejak pagi. Mereka tak menghiraukan kondisi pandemi Covid-19 yang masih saja berisiko.

Pada pukul 09.42 WIB, Jl Wahid Hasyim penuh orang. Kendaraan sama sekali tidak bisa lewat jalan ini. Terlihat sejumlah kendaraan memutar arah, ada pula mobil yang memotong arah trotoar.

Mobil komando berada di tengah jalan raya. Di atasnya, terlihat sejumlah panitia Reuni 212, salah satunya Slamet Maarif, Ketua Umum Dewan Tanfidzi Nasional (DTN) Persaudaraan Alumni 212 (PA 212). Foto aksi massa Reuni 212 terus dibagikan di Facebook. Foto itu tentu saja menapatkan beragam komentar dari netizen. Namun, foto aksi massa Reuni 212 sudah membuat khawatir pakar epidomiologi.

Baca Juga: Foto Anggota TNI Copoti Baliho Habib Rizieq Bikin Karier Moncer, Ini Profil Jenderal Dudung Abdurachman yang Pecahkan Rekor Usai Ditendang Tentara

Slamet Maarif mengatakan aksi Reuni 212 di kawasan Patung Kuda berjalan sukses dan damai. Dia menyebut perkiraan ada 10 ribu massa yang hadir.

"Alhamdulillah akhirnya bisa berjalan dua-duanya, aksi superdamai tadi berjalan, 5 sampai 10 ribu kalau prediksi saya yang kumpul bersama kita, Habib Muhammad yang long march dari Tanah Abang. Belum di berbagai titik yang nggak bisa masuk kawasan Patung Kuda, itu laporannya luar biasa banyak juga, artinya tetap reuni tahun ini berjalan dengan sukses, tertib dan damai, lancar, dan dialog bisa kita laksanakan hari ini," ujar Slamet yang disiarkan secara langsung di YouTube, Kamis (2/12/2021).

Slamet mengatakan, selain agenda Reuni 212 di Patung Kuda, panitia mengadakan agenda dialog bersama 100 tokoh. Acara itu berlangsung di Aula Masjid Nurul Islam, Rawabogo. Dia kemudian menceritakan soal kendala mendapat izin Reuni 212. Slamet mengatakan sudah sempat mengadakan rapat yang difasilitasi oleh Pemprov DKI.

"Sehingga di kawasan patung kuda kita mengajukan permohonan izin keramaian dan tutup jalan supaya bikin panggung besar di kawasan patung kuda sehingga acara bisa tetap tertib dan teratur, tapi dari pihak kepolisian dengan argumentasi tidak bisa mengeluarkan izin tanpa rekomendasi dari Satgas Gugus COVID, Pemda DKI, ketika kita rapat bersama yang dijembatani Pemda DKI, semua unsur ada, Damkar, Dinkes, Satpol PP, Polda Metro Jaya, komplet," katanya.

Baca Juga: Foto Arie Untung Tengahi Permintaan Maaf McDanny Jadi Perdebatan, Komika Penghina Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi, Sudah Cium Tangan Pengacara Imam Besar

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest