Follow Us

Foto Mantan Panglima FPI Bareng Tommy Soeharto Muncul, Ini Alasan Tangan Kanan Habib Rizieq Lolos dari Kasus Penganiayaan Muhammad Kece

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 29 September 2021 | 18:22
Foto mantan Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Maman Suryadi bareng Tommy Soeharto muncul di media sosial.
Facebook

Foto mantan Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Maman Suryadi bareng Tommy Soeharto muncul di media sosial.

Fotokita.net - Foto mantan Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI) Maman Suryadi bareng Tommy Soeharto muncul di media sosial. Ternyata ini alasan tangan kanan Habib Rizieq Shihab lolos dari kasus penganiayaan Muhammad Kece.

Foto mantan Panglima Laskar FPI Maman Suryadi belakangan banyak dicari. Sebab, Maman Suryadi disebut terlibat dalam kasus penganiayaan Muhammad Kece di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Maman Suryadi sebetulnya memiliki akun media sosial. Dia sempat aktif menggunakan Facebook untuk mengunggah foto kegiatan dirinya bersama FPI. Sejak tersandung kasus Habib Rizieq, Maman Suryadi tak lagi aktif dalam menggunakan akun Facebook miliknya.

Akun Facebook Maman Suryadi masih bisa diakses. Di dalam akun miliknya itu, foto mantan Panglima Laskar FPI ini bareng Tommy Soeharto muncul. Maman Suryadi mengunggah foto dirinya bersama Tommy Soeharto pada Desember 2018.

Sayangnya, foto mantan Panglima FPI bareng Tommy Soeharto yang muncul itu hanya sedikit mendapatkan komentar dari netizen. Tercatat hanya beberapa komentar yang ditulis di akun Facebook Maman Suryadi.

Kini, Maman Suryadi disebut ikut terlibat dalam kasus penganiayaan Muhamamad Kece di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Namun, belakangan Bareskrim merilis alasan tangan kanan Habib Rizieq Shihab lolos dari kasus penganiayaan Muhamamad Kece.

Baca Juga: Foto Tangan Kanan Habib Rizieq Shihab Beredar, Ikut Bantu Jenderal Napoleon Bonaparte Hajar Muhammad Kece di Bui

Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri sebelumnya memutuskan menetapkan 5 orang tersangka buntut dugaan kasus penganiayaan Muhammad Kece di Rumah Tahanan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

"Dalam kasus dugaan penganiayaan dan pengeroyokan dengan korban M Kosman alias Kace, penyidik telah menetapkan 5 tersangka," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi, Rabu (29/9/2021).

Andi menjelaskan Irjen Napoleon Bonaparte menjadi pihak yang pertama ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Dia diduga terlibat dugaan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap M Kece.

"Penyidik telah menetapkan tersangka sebagai berikut pertama NB Napi kasus suap," jelasnya.

Selain Napoleon, kata Andi, ada setidaknya 4 tahanan lainnya yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka merupakan tahanan dalam kasus yang berbeda-beda.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest