Follow Us

Hajar Maling, Foto Mbah Minto di Sel Tahanan Ramai Komentar, Netizen: Cuma Pak Jokowi yang Bisa Selesaikan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 30 November 2021 | 08:51
Foto Mbah Minto yang mendekam di sel tahanan usai menghajar maling sudah membuat netizen trenyuh. Dia dituntut hukuman 2 tahun bui.
Facebook

Foto Mbah Minto yang mendekam di sel tahanan usai menghajar maling sudah membuat netizen trenyuh. Dia dituntut hukuman 2 tahun bui.

Fotokita.net - Foto Kasmito atau Mbah Minto yang berada di dalam sel tahanan ramai komentar dari netizen di media sosial. Mbah Minto dikabarkan menjalani kurungan setelah menghajar maling yang akan mencuri di kolam ikan yang dijaganya. Netizen yang mendengar kabar ini memberikan respons sedih, "cuma pak Jokowi yang bisa menyelesaikan perkara sepert ini."

Saat ini Mbah Minto menghadapi persidangan kasus penganiayaan maling yang dituduhkan kepadanya. Mbah Minto mendapatkan kasus ini bermula ketika dia menangkap basah seorang pemuda berumur 30 tahun mencuri ikan di kolam yang dia jaga pada 7 September 2021.

Mbah Minto menjaga kolam ikan yang berada di Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Kolam itu juga berada di wilayah yang jarang penduduk.

Kuasa hukum Kasmito dari LBH Demak Raya, Haryanto, Selasa (12/10/2021) memberikan keterangan, "Jadi Mbah Minto itu memang penjaga kolam ikan di situ, tidurnya juga di situ di gubuk. Nah tanggal 7 September sekitar pukul 18.30 malam itu si mbah mergokin ada maling di kolamnya itu."

Semula Mbah Minto yang hidup sebatang kara ini bermaksud menegur maling itu dengan cara yang baik. Akan tetapi, anak muda yang berniat maling itu tidak terima. Dia justru menyerang Mbah Minto menggunakan alat setrum ikan yang dibawanya.

Baca Juga: Aniaya Pencuri, Foto Tampang Mbah MInto yang Jadi Terdakwa Bikin Miris, Jaksa Ungkap Fakta Mengejutkan

Hariyanto meneruskan cerita getir ini, "Mbah sudah teriak maling-maling tapi ndak ada yang merespons karena letaknya juga jauh dari warga. Korban hendak menyerang lalu Mbah Minto mengambil arit dan dibacoklah maling itu di bagian punggung untuk melindungi diri."

Saat memberikan kesaksian, Mbah Minto mengaku bahwa bukan sekali ini dia kehilangan barang atau ikan di kolam yang dijaganya. Sebelumnya ia telah kehilangan pompa air. Menurut Haryanto penahanan yang dilakukan oleh pihak kepolisian merupakan suatu yang berlebihan.

Ketika Hariyanto memberikan pernyataan kepada awak media, perkara Mbah Minto siap untuk disidangkan lantaran berkas sudah dinyatakan P21 oleh pihak kejaksaan. "Ini kan lucu ya, konyol ada orang menangkap pencuri, melindungi dirinya dari ancaman yang dilakukan oleh pencuri kok malah dipenjara, dipidanakan," tegas Hariyanto.

Cerita Mbah Minto sebetulnya sudah menyebar melalui media sosial, terutama Facebook. Kisah getir itu dibagikan bersama foto Mbah Minto yang tampak sedang meringkuk di dalam sel tahanan.

Baca Juga: Foto Tampang Pria yang Kejar Polantas Pakai Parang Disebarkan, Netizen Cemas Nasib Pelaku Gegara Tahu Alasan di Baliknya

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest