Follow Us

Ikut Campur Kasus Sepupu Brigjen Zamroni, Foto Politikus Senior yang Disebut Preman Medan Muncul, Beri Pesan Ini ke Arteria Dahlan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 24 November 2021 | 18:44
Foto Hasan Husaeri Lubis juga mudah ditemukan di media sosial. Politikus yang disebut preman Medan ini termasuk rajin bersosial media.
Hasan Husaeri

Foto Hasan Husaeri Lubis juga mudah ditemukan di media sosial. Politikus yang disebut preman Medan ini termasuk rajin bersosial media.

Fotokita.net - Kasus cekcok antara sepupu Brigjen Inf Muhammad Zamroni, Anggiat Pasaribu dan keluarga Arteria Dahlan semakin ramai dibahas. Kini, seorang politikus senior yang disebut preman Medan, Hasan Husaeri Lubis ikut campur dalam kasus ini. Dia beri pesan ini ke Arteria Dahlan.

Konflik yang melibatkan Anggiat Pasaribu dengan keluarga anggota DPR Arteria Dahlan sudah menyedot perhatian publik beberapa hari belakangan ini. Lantaran Anggiat yang juga sepupu Brigjen Zamroni mengaku sebagai anak jenderal bintang 3, foto wanita muda yang memaki ibunda Arteria viral. Tampangnya tersebar kemana-mana.

Kasus ini menarik perhatian petinggi TNI. Bahkan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sampai ikut turun tangan. Dia memerintahkan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksamana Muda Nazali Lempo untuk melakukan penelusuran atas kasus konflik yang sudah menjadi perbincangan netizen di jagat maya.

Sejumlah politikus senior juga ikut campur. Mereka berusaha melakukan mediasi antara dua pihak yang sedang berseteru. Salah satunya, politikus PPP Hasan Husaeri Lubis. Mantan anggota DPR periode 2104 - 2019 turun gunung dalam kasus ini. Dia disebut 'preman Medan', karena begitu mengetahui seluk beluk ibu kota provinsi Sumatera Utara itu.

Foto Hasan Husaeri Lubis juga mudah ditemukan di media sosial. Dia termasuk rajin menggunakan akun media sosial miliknya menyapa konstituennya. Hasan cukup aktif mengelola akun Facebook dan Instagram pribadinya.

Baca Juga: Netizen Terkecoh! Ini Foto Brigjen Zamroni Tanpa Masker yang Benar, Ternyata Baru 6 Bulan Jabat Kapusdiklat BIN

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya melalui Danpuspom TNI sudah melakukan penelusuran terkait kasus cekcok antara Arteria Dahlan dan Anggiat Pasaribu, sepupu Brigjen Zamroni.

"Kita telusuri pihak-pihak yang berada di video itu, dan Komandan Pusat Polisi Militer sudah langsung mulai tadi malam melakukan penelusuran. Dan tadi pagi sudah langsung koordinasi dengan Polres Bandara," ujar Andika saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

Pada Rabu (24/11/2021) Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI Laksamana Muda Nazali Lempo mendatangi Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kedatangannya itu disambut langsung oleh Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hariandja.

Dari pengamatan awak media, Nazali tiba di Mapolres sekitar pukul 14.10 WIB bersama rombongannya. Nazali menaiki mobil dinas Toyota Camry dan dilakukan pengawalan dengan motor gede Polisi Militer. Saat tiba di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Nazali tidak memberikan komentar apa pun. Dia bersama Edwin langsung masuk ke gedung Mapolresta.

Kedatangan Nazali bisa diduga sebagai langkah koordinasi antara TNI dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta buntut kejadian cekcok anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dengan seorang yang mengaku anak jenderal 'bintang tiga'.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest