Follow Us

Netizen Terkecoh! Ini Foto Brigjen Zamroni Tanpa Masker yang Benar, Ternyata Baru 6 Bulan Jabat Kapusdiklat BIN

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 24 November 2021 | 14:41
Netizen salah mengunggah foto Brigjen Zamroni. Inilah foto jenderal bintang satu yang baru sekitar 6 bulan menjabat Kapusdiklat BIN.
Facebook

Netizen salah mengunggah foto Brigjen Zamroni. Inilah foto jenderal bintang satu yang baru sekitar 6 bulan menjabat Kapusdiklat BIN.

Fotokita.net - Foto Brigjen Inf Muhammad Zamroni langsung menjadi sorotan netizen usai terlibat cekcok dengan keluarga Arteria Dahlan. Rupanya, banyak netizen dan media online yang terkecoh. Mereka salah mengunggah foto Brigjen Zamroni. Ternyata jenderal bintang satu ini baru 6 bulan menjabat Kapusdiklat BIN (Badan Intelijen Negara).

Nama Brigjen Inf Muhammad Zamroni ikut tersangkut dalam pemberitaan konflik antara anggota DPR RI Arteria Dahlan dan seorang wanita muda yang mengaku anak jenderal bintang 3 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (21/11/2021).

Setelah awalnya cuma muncul dalam bentuk inisial, nama Brigjen Muhammad Zamroni semakin terang dalam pusaran konflik itu setelah Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi berbicara di depan awak media.

Dalam penjelasannya, Prasetio Edi terang-terangan menyebut wanita yang ribut-ribut dengan anggota Komisi III DPR RI disebut istri Brigjen TNI Zamroni. Sosok wanita tersebut terungkap, dia bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu.

Dari situ, banyak netizen dan awak media online yang langsung mencari nama Brigjen Zamroni melalui mesin pencarian Google serta media sosial lainnya. Rupanya, banyak netizen yang terkecoh. Mereka salah mengunggah foto Brigjen Zamroni. Inilah foto jenderal bintang satu yang baru sekitar 6 bulan menjabat Kapusdiklat BIN.

Baca Juga: Celaka! Identitas Anak Jenderal Pelabrak Ibunda Arteria Dahlan Dikuliti, Netizen Justru Salah Unggah Foto Brigjen Zamroni

Prasetio Edi ternyata juga salah memberikan data. Dia menyebutkan Anggiat Pasaribu adalah istri Brigjen Zamroni. Nyatanya, Anggiat Pasaribu bukan istri Brigjen TNI Zamroni.

Pengacara Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, menegaskan status hubungan keluarga antara kliennya dengan Brigjen Zamroni. Clanse yang juga mewakili pihak keluarga menegaskan, Anggiat Pasaribu bukan istri Brigjen Zamroni. Anggiat juga disebut sudah berbicara dengan Prasetio Edi.

"Anggiat ini langsung ngobrol juga dengan Pak Prasetio. Jadi bukan ngomong ini istrinya, bukan. Ini adiknya, gitu kan," kata Clanse dilansir detik, Rabu (24/11/2021).

Clanse menegaskan Anggiat Pasaribu dan Brigjen Zamroni hanya sepupuan. Selain itu, dia menyebut suami Anggiat, Lettu Bayu, juga ada di lokasi saat insiden ribut-ribut dengan Arteria Dahlan.

"(Brigjen Zamroni) abang sepupunya, kan mereka itu kan ada suaminya di situ. Jadi di saat itu ada tentara tiga orang, suaminya Anggiat dan brigjen ini abangnya. Kebetulan, begitu mereka turun pesawat, suaminya ini lebih muda, dia langsung keluar buru-buru ngambil mobil. Jadi Anggiat dengan abangnya (Brigjen Zamroni) itulah yang menunggu bagasi," ujar Clanse.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest