Follow Us

Kritik Ayah Najwa Shihab, Pakar Muslim yang Satu Perguruan dengan Ustaz Abdul Somad Kini Ditangkap Densus 88, Foto Profilnya Dibanjiri Doa

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 16 November 2021 | 17:26
Ustaz Ahmad Zain An Najah, adalah salah satu ulama Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto profilnya dibanjiri doa.
Instagram

Ustaz Ahmad Zain An Najah, adalah salah satu ulama Anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Foto profilnya dibanjiri doa.

Fotokita.net - Pendakwah Ustaz Ahmad Zain An Najah pernah mengkritik pendapat ayah Najwa Shihab, Quraish Shihab melalui buku yang ditulisnya. Kini, pakar muslim yang satu perguruan dengan Ustaz Abdul Somad ini ditangkap Densus 88. Foto profilnya dibanjiri doa.

Ustaz Ahmad Zain An Najah ditangkap aparat pada Selasa (16/11/2021). Pendakwah lulusan Kairo, Mesir ini mengikuti kabar penangkapan Ustaz Farid Okbah yang diamankan setelah menunaikan shalat Subuh di masjid.

Ustaz Farid Okbah dikenal sebagai Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), sementara Ustaz Ahmad Zain An Najah tercatat sebagai anggota Komisi Fatwa MUI Pusat. Nama tersebut tercatat di nomor 24.

Kabar penangkapan ini dibenarkan oleh salah satu anggota Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan. "Iya betul, total ada tiga yang diamankan termasuk Ustaz Farid," kata dia saat dihubungi, Selasa (16/11/2021).

Michdan menerangkan, Densus 88 Antiteror menyambangi kediaman Ustaz Farid di Jati Asih Bekasi Jawa Barat pada Selasa dini hari. Ketika itu, Ustaz Farid kembali dari masjid setelah menunaikan salat Subuh berjamaah. "Beliau pulang salat subuh ada planing untuk isi pengajian di Cirebon kemudian di amankan. Dilakukan pengeledahan di rumahnya," ujar dia.

Baca Juga: Diciduk Densus 88, Ustaz Farid Okbah Unggah Foto Bareng Jokowi, Ini Permintaannya

Achmad menyebut ada tiga orang yang diamankan, dua di antaranya Ustaz Farid Okbah dan Ustaz Ahmad Zain An Najah. "Betul infonya gitu, turut diamankan, beliau diduga pendakwah juga," kata Achmad.

"Jadi tiga orang diamankan yang saya sempat dengar namanya Farid Okbah, dan yang tadi namanya disebut (Ustaz Ahmad Zain An Najah) iya, satu lagi saya nggak ingat namanya," tambah Achmad.

Sementara itu, Polri belum menjelaskan detail alasan penangkapan. "Ya, benar. Keduanya," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi, Selasa (16/11/2021). Ramadhan mengatakan keduanya ditangkap hari ini. Namun ia belum menjelaskan detail kronologi penangkapan. "Hari ini, itu dulu ya," tuturnya.

Foto profil Ustaz Zain An Najah sempat diunggah oleh akun Instagram milik Ustaz Farid Okbah. Keduanya tampak duduk bersebelahan dalam sebuah pertemuan. Foto profil sang pendakwah dibanjiri doa oleh para pengikutnya, yang juga bertanya alasan penangkapan kedua pendakwah ini.

Dalam dakwah dan tulisan karyanya, Ustaz Farid Okbah kerap mengkritisi ajaran Syiah. Katanya, Syiah merupakan ajaran dan agama karangan yang merujuk bukan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest