Follow Us

Konten Panggil Arwah Vanessa Angel Jadi Sorotan, UAS Ungkap Fakta Mengejutkan, Foto Sang Ulama Dipuji

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 09 November 2021 | 11:51
Ustaz Abdul Somad menjelaskan jawaban atas pertanyaan apakah ruh bisa dipanggil. Dari situ netizen memuji foto sang ulama.
Supir Ustadz

Ustaz Abdul Somad menjelaskan jawaban atas pertanyaan apakah ruh bisa dipanggil. Dari situ netizen memuji foto sang ulama.

Fotokita.net - Konten YouTube panggil arwah Vanessa Angel dan suaminya di lokasi kecelakaan maut jadi sorotan. Sekalipun konten ini sudah dihapus dari kanal YouTube Ki Soleh Pet, namun kecaman terus berdatangan. Terkait hal ini, Ustaz Abdul Somad atau UAS mengungkap fakta mengejutkan. Foto sang ulama dipuji oleh netizen di media sosial.

YouTuber yang mengunggah konten panggil arwah Vanessa Angel dan suaminya menjadi sorotan berbagai pihak. Salah satu Youtuber bernama Agus rupanya memiliki akun Instagram @baks_888. Dia tampil bersama Ki Soleh Pet dalam konten YouTube yang sempat ditonton lebih dari 100 ribu orang itu.

Setelah mendapatkan kecaman kanan kiri, YouTuber itu kemudian menghapus konten tak pantas itu. Namun, kritik terus berdatangan. Pemilik akun YouTube lalu membuat klarifikasi dan minta maaf.

Meskipun begitu, konten panggil arwah Vanessa Angel itu sudah terlanjur melukai perasaan keluarga dan orang-orang terdekat almarhumah. Artis Emma Warokka turut mengecam video 'panggil arwah' tersebut. Menurutnya, pembuat konten tak menghargai kepergian almarhumah Vanessa dan almarhum Febri Ardiansyah.

"Astagfirullah, jahat banget. Itu parah banget, sih. Nggak suka banget aku kayak gitu," kata Emma saat berziarah ke makam Vanessa Angel di Taman Makam Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (7/11/2021).

Baca Juga: Foto YouTuber Panggil Arwah Vanessa Angel Dihujat, Ustaz Abdul Somad Bicara Begini

Foto tampang Ki Soleh Pet sengaha disebarkan Adam Deni di Instagram. Pegiat media sosial geram
YouTube

Foto tampang Ki Soleh Pet sengaha disebarkan Adam Deni di Instagram. Pegiat media sosial geram

Emma Warokka tak mempercayai konten-konten berbau mistis tersebut. Menurut dia, sang pembuat konten telah mencampuri alam gaib.

"Nggak ngertiin banget. Dan aku nggak percaya yang kayak gitu-gitu. Nggak percaya sama sekali. Sok-sokan manggil itu ya yang di video itu? Alamak," ujar dia. "Jangan ikut campur alam gaib, deh," sambungnya.

Emma menilai konten itu tak memiliki empati di tengah situasi duka atas kepergian Vanessa Angel dan Bibi. Terlebih, menurut dia, konten viral tersebut hanya untuk keuntungan pribadi.

"Dan itu buat apa? Buat naikin followers? Buat apa? Buat keuntungan pribadi? Kok jahat banget, ya," kata dia. "Tega banget orang cari duit kayak gitu. Nggak respek," pungkasnya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular