Follow Us

Foto Jasad Korban Susur Sungai di Ciamis Tersebar Luas, Siswa MTs Harapan Baru yang Selamat Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:52
Foto jenazah korban susur sungai di Ciamis sudah menyebar di media sosial, siswa MTs Harapan Baru yang selamat mengungkap fakta mengejutkan.
Facebook

Foto jenazah korban susur sungai di Ciamis sudah menyebar di media sosial, siswa MTs Harapan Baru yang selamat mengungkap fakta mengejutkan.

Fotokita.net - Foto jasad korban susur sungai di Ciamis, Jawa Barat tersebar luas di media sosial. Kegiatan susur sungai yang sudah merenggut nyawa 11 siswa MTs Harapan Baru ini membuat banyak pihak prihatin. Siswa korban yang selamat dari peristiwa itu ungkap fakta mengejutkan.

Kabar duka datang dari Ciamis, Jawa Barat. Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung menjadi korban tewas dalam kegiatan susur sungai yang digelar sekolah mereka pada Jumat (15/10/2021).

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jasad 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung yang terseret arus saat kegiatan susur Sungai Cileueur, Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat. Total korban yang terseret arus sungai sebanyak 21 orang. Dari jumlah itu, 10 siswa berhasil diselamatkan. Sedangkan 11 lainnya tewas tenggelam.

Foto jasad korban susur sungai di Ciamis tersebar di media sosial. Banyak pihak yang merasa prihatin atas kejadian nahas itu.

"Berdasarkan laporan yang diterima sebanyak 150 orang siswa dan siswi MTs Harapan Baru Ciamis melakukan kegiatan susur sungai atau bersih-bersih sungai. Tiba-tiba beberapa orang siswa tenggelam di lokasi Leuwiili," kata Kepala Badan Search and Rescue (Basarnas) Bandung Deden Ridwansah, Jumat.

Baca Juga: Foto Tampang Brigadir NP Polisi yang Smackdown Mahasiswa Diunggah, Hasil Rontgen Korban Ungkap Fakta Mengejutkan

Informasi siswa tenggelam saat susur sungai diterima pukul 17.20 WIB. Para korban ditemukan telah meninggal dunia antara lain, Aldo, Fatah, Candra Rizki, Alfian, Khansa, Dea Rizki, Aditya, Kafka, Fahrur, Fadzri, dan Siti Zahra," ujar Deden.

"Korban yang selamat yang dirawat di RSUD Ciamis yakni Yama dan Fasa. Sedangkan delapan korban selamat lainnya belum diketahui identitasnya," tutur Deden.

Foto jasad korban susur sungai di Ciamis sudah menyebar melalui media sosial, siswa MTs Harapan Baru yang selamat mengungkap fakta mengejutkan.

Humas MTs Harapan Baru Dandeu Rifai menceritakan kronologi kejadian 11 siswa meninggal dunia setelah tenggelam saat susur sungai di Cileueur, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jaw Barat.

Pada Jumat (15/10/2021), para siswa kelas VII dan VIII melaksanakan kegiatan program tadabur alam, yang diisi dengan pengenalan lingkungan dan bersih-bersih. Kegiatan tersebut memang sudah diprogramkan oleh pihak sekolah.

Baca Juga: Foto Tampang Bonyok Pedagang Sayur Bikin Hati Remuk, Ahli Curiga Ada Permainan Usai Korban Bogem Mentah Preman Pasar Jadi Tersangka

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest